Pencarian populer

Animedia Universitas Teknokrat Juara Film Terfavorit FESFIS Lampung

UKM Animedia Univeristas Teknokrat Indonesia mendapat juara film terfavorit dalam Festival Film Islami Lampung | Foto : Galih Satria
Lampung Geh, Bandar Lampung - Mengikuti lomba Festival Film Islami (FESFIS) Lampung, UKM Animedia Universitas Teknokrat Indonesia mendapat juara dalam kategori Film Terfavorit yang diadakan oleh UIN Lampung dan masuk tahun ke-4 dalam penyelenggaraannya.
ADVERTISEMENT
Pendaftaran lomba ini sejak 22 April lalu dan ditutup pada 30 Juni. Sekitar 49 film yang mendaftar dan diseleksi untuk maju ke tahap screening menjadi 42 film.
Screening dilakukan pada 8-10 Juli dengan hasil penilaian vote online dengan cara like poster film di postingan Instagram @fesfislampung dan vote langung di tahap screening dimana nilai nya 1 orang sama dengan 5 poin.
Lomba FESFIS masuk dalam skala nasional karena banyak dari luar Lampung yang juga mengikuti lomba ini, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan ada juga yang dari Nusa Tenggara Barat.
Dalam filmnya UKM Animedia disutradarai Galih Satria mengusung judul "Sejalan Pulang" yang diproduksi dalam 2 hari, penentuan ceritanya 2 minggu sebelum produksi.
ADVERTISEMENT
"Kalau produksi sebenernya cuma 2 hari, itu pas bulan Mei minggu-minggu terakhir, tapi nentuin ceritanya udah 2 minggu sebelum produksi. Nah kalau editing-nya kita laksanain pas setelah lebaran, Juni masuk minggu ke-dua," jelas Galih.
Poster film "Sejalan Pulang" hasil karya UKM Animedia| Foto : Galih Satria
Singkatnya film ini meceritakan seorang perantau yg bernama Bayu, yang ingin pulang kampung supaya bisa buka puasa bareng ibunya, tapi di tengah jalan pulang Bayu bertemu Bagas yang ingin menumpang, Bagas sempat buat Bayu kesal dan marah karena merepotkan. Tapi di akhir Bayu mendapat suatu hikmah dari kejadian bersama Bagas.
Pemeran dalam film ini, Bayu Chandrakanta sebagai Bayu, Naufal Dary sebagai Bagas dan Nuri wulan sebagai Ibu.
Galih beserta teman-teman di UKM Animedia yang turut mengerjakan film ini sangat bangga dengan hasil yang didapat, menjadi hasil karya film terfavorit menjadi langkah awal untuk UKM Animedia makin semangat dan aktif dalam memproduksi film.
ADVERTISEMENT
"Ya semoga ini jadi langkah awal dari Animedia supaya lebih semangat dan aktif lagi produksinya, terutama di film ya. Karena sebenernya banyak festival-festival di luar sana yang lebih besar cakupannya dari nasional sampai internasional," ungkapnya.(*)
----
Laporan reporter Lampung Geh Dhendavid Renzar
Editor : Asa Nirwana
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80