Pencarian populer

Bandar Lampung Raih Rekor MURI Mural 8 Flyover Peserta Terbanyak

Penyerahan piagam rekor MURI kepada Walikota Bandar Lampung | Foto : Rafika Restiningtias/ Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Pembukaan rekor MURI dan lomba mural 8 Flyover pelajar se-kota Bandar Lampung dibuka oleh Walikota Herman HN serta dilakukan penyerahan piagam oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).
ADVERTISEMENT
Peraihan rekor MURI ini dilakukan di 8 flyover dengan jumlah peserta terbanyak yakni 1500 peserta pelajar se-kota Bandar Lampung. Dalam peraihan rekor MURI ini melibatkan seniman-seniman Kota Bandar Lampung dengan jumlah sekitar 55 orang pelukis.
MURI menyerahkan piagam penghargaan MURI kepada Walikota Herman HN serta Ketua TP PKK kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN dengan kategori yang sama.
Senior Manager MURI Yusuf Ngadri saat diwawancarai | Foto : Rafika Restiningtias/ Lampung Geh
Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengatakan ide melukis flyover sudah dari tahun 2014 namun baru terealisasi pada tahun ini bertepatan dengan HUT Kota Bandar Lampung ke-337.
"Ide ini sudah diungkapkan Bunda Eva dari beberapa tahun yang lalu namun baru terlaksana tahun ini bertepatan dengan HUT Kota Bandar Lampung ke-337, terima kasih banyak kepada semua pihak yang ikut serta dan kepada MURI," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Menurut Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri peraihan MURI di kota Bandar Lampung sangat menonjolkan icon dari Lampung yang dilukiskan di flyover serta peraihan MURI dengan keterlibatan pelajar terbanyak.
Suasana foto bersama setelah penyerahan penghargaan MURI kepada Walikota Herman HN dan Ketua TP PKK Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN | Foto : Rafika Restiningtias/ Lampung Geh
"Yang kami rekor kan jumlah pelajar yang terlibat untuk melukis mural sebanyak 1500 pelajar dengan 560 tiang yang serentak diselenggarakan hari ini, sebelumnya telah dibuat pola dengan melibatkan 55 seniman lukis Lampung," ungkap Yusuf Ngadri.
---
Laporan reporter Lampung Geh Rafika Restiningtias
Editor : Asa Nirwana
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86