Food & Travel
·
19 November 2020 21:22

Bendungan Sumur Putri Bandar Lampung Akan Jadi Destinasi Wisata

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh
Bendungan Sumur Putri Bandar Lampung Akan Jadi Destinasi Wisata (116653)
Jembatan merah di Bendungan Sumur Putri, tempat yang akan jadi salah satu destinasi wisata baru di Bandar Lampung, Kamis (19/11) | Foto : Istimewa
Lampung Geh, Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata, salah satunya bendungan Sumur Putri di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kamis (19/11).
ADVERTISEMENT
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengungkapkan bahwa destinasi ini ditargetkan rampung dan dapat beroperasi pada 2021. Destinasi Sumur Putri ini direncanakan akan dibuka untuk masyarakat umum.
"Mungkin tahun depan sudah beroperasi. Pokoknya Januari nanti sudah bisa digunakan, setelah kita lakukan pembenahan supaya bagus," ujar Herman.
Herman mengatakan bahwa Bendungan Sumur Putri ini nantinya akan jadi tempat wisata disertai fasilitas bermain bagi anak-anak. Tempat ini juga akan dilengkapi dengan beberapa pedagang kuliner. "Jadi nanti lengkap, ada tempat makan-makan juga. Dan kalau malam Sabtu dan Minggu ada hiburannya," ungkap Herman.
Dengan dijadikannya Bendungan Sumur Putri sebagai salah satu destinasi wisata, Herman berharap akan turut menambah tempat wisata yang ada di Kota Tapis Berseri. "Harapannya, di Kota Bandar Lampung ini bertambah tempat pariwisatanya, ada Sumur Putri dan air panas di bawahnya," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, Kepala Dinas Pariwisata M. Yudhi mengungkapkan bahwa, pihaknya mendapatkan bantuan dari Kementerian Pariwisata yaitu pembangunan Destinasi di Sumur Putri, yang kini dalam proses implementasi.
"Kita berharap pembangunan dana alokasi khusus (DAK) ini bisa menjadi salah satu langkah untuk mempunyai destinasi unggulan," ujarnya.
M Yudhi melanjutkan, di lokasi destinasi wisata Bendungan Sumur Putri juga akan ada berbagai macam jajanan pasar, kuliner, tempat tamu, dan dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi. Pihaknya juga berharap destinasi wisata Bendungan Sumur Putri dapat segera beroperasi pada Januari 2021 nanti.
"Di Bendungan Sumur Putri juga bisa jadi tempat berkumpul para seniman se-Provinsi Lampung. Kita akan himpun semua yang berhubungan dengan pariwisata di tempat tersebut," pungkasnya. (*)
ADVERTISEMENT