News
·
14 Januari 2021 22:44

Besok Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkot Bandar Lampung akan Divaksin

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh
Besok Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkot Bandar Lampung akan Divaksin (122580)
Ilustrasi vaksin COVID-19 | Foto : Pixabay
Lampung Geh, Bandar Lampung - Sejumlah pejabat direncanakan akan dilakukan vaksinasi untuk wilayah kabupaten/kota, termasuk kota Bandar Lampung.
ADVERTISEMENT
Pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan besok, Jumat (15/1) pagi. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli mengatakan ada 20 orang yang akan divaksinasi pertama esok hari
"Kita menyiapkan untuk 20 orang saja, yang umurnya belum melebihi 59 tahun. Karena persyaratannya harus rentang usia dari 18 sampai 59 tahun," ujar Edwin.
Sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan bahwa dirinya tidak dapat divaksin pada awal vaksinasi. Diketahui, Herman HN saat ini telah menginjak usia 64 tahun. Namun, Wali Kota akan tetap membuka acara vaksinasi esok hari.
"Pak wali pun tidak, tapi nanti pak wali yang membuka acara di depan gedung Satu Atap sekitar pukul 8.30 WIB," kata Edwin.
Dia mengatakan bahwa sudah ada daftar pejabat, asisten 1, Forkopimda, Camat dan lurah perwakilan masing-masing satu orang. "Kemudian Ketua DPRD, ketua fraksi ada 5 orang, ketua IDI, dan ketua IBI," lanjut Edwin.
ADVERTISEMENT
Pihaknya menyarankan bagi yang akan divaksinasi esok hari, untuk lebih banyak beristirahat. "Sarannya, banyak istirahat malam ini, supaya tekanan darahnya stabil. Jika ditemukan darah tinggi, maka akan dilakukan vaksinasi susulan," pungkasnya. (*)