kumparan
News26 Maret 2020 21:41

Cegah Corona, Bupati Lampung Barat Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Konten Redaksi Lampung Geh
382f6b67-e2ad-492e-b83e-4fe2385ced24.jpg
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus turun langsung dalam aksi penyemprotan disinfektan guna cegah penyebaran virus Corona, Kamis (26/3) | Foto : Pemkab Lampung Barat
Lampung Geh, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memimpin langsung aksi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara serentak hari ini, Kamis (26/3).
ADVERTISEMENT
Bupati Parosil Mabsus bersama warga, TNI, POLRI, Aparatur Pemerintah, PMI, relawan dan lain sebagai nya bahu membahu melakukan penyemprotan serentak se-Lampung Barat "Serangan Umum 26 Maret".
Parosil mengapresiasi semangat gotong royong warga Lampung Barat yang saling bahu-membahu dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.
"Dan satu hal yang patut diapresiasi jiwa gotong royong masyarakat Lambar (Lampung Barat) sangat luar biasa, bahu membahu melawan Covid-19. Dan ini modal besar kita mewujudkan Lambar Hebat. Tetap hidup sehat dan selalu berdoa. Beguai jejama lawan Covid-19," ujar Parosil Mabsus.
905acf61-03a0-450e-b07e-e5a1873e9ed8.jpg
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah permukiman warga, Kamis (26/3) | Foto : Pemkab Lampung Barat
Penyemprotan disinfektan hari ini dilakukan secara serentak ke seluruh kecamatan dan desa, dibantu dengan koordinasi camat dan aparat desa setempat. Dalam kesempatan itu Bupati Parosil juga turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan atribut lengkap. Penyemprotan dilakukan mulai dari tempat ibadah seperti masjid dan gereja, pemukiman, hingga sekolah dan tempat fasilitas umum lainnya. Sedangkan Parosil meninjau dan turut serta melakukan penyemprotan disinfektan di Sekincau, Way Tenong dan Air Hitam.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Parosil juga meninjau posko isolasi yang diberlakukan di pintu perbatasan menuju Lampung Barat. Ada empat posko yang dioperasikan yakni di Vinusan Sumberjaya perbatasan dengan Lampung Utara, Waykanan Suoh perbatasan dengan Tanggamus, di Kubu Prahu perbatasan dengan Pesisir Barat, dan di Sukau perbatasan dengan Sumatera Selatan. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan