News
·
26 November 2020 16:13

Disebut Razia Masker Tak Efektif, Ini Kata Wali Kota Bandar Lampung

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh
Disebut Razia Masker Tak Efektif, Ini Kata Wali Kota Bandar Lampung (39885)
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat diwawancarai awak media, Kamis (26/11) | Foto : Istimewa
Lampung Geh, Bandar Lampung - Razia kepatuhan protokol kesehatan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Bandar Lampung dinilai tak efektif dalam menekan kenaikan kasus, Wali Kota menilai yang bersangkutan tak pernah turun langsung ke lapangan, Kamis (26/11).
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan menilai, razia kepatuhan memakai masker tidak efektif mencegah kasus COVID-19. Dia menyebut, tidak sedikit masyarakat hanya memakai masker saat melintasi razia Satgas.
Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa, tidak semua orang tahu kondisi di lapangan. Karena apa yang dilakukan oleh Satgas di 20 kecamatan sudah berupaya masksimal dalam mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.
"Silakan turun ke lapangan, cek langsung, Satgas ada di 20 kecamatan. Setiap hari, semua tetap melakukan operasi kepatuhan prokes, siang dan malam," ujar Herman.
Menurut Herman, upaya tersebut tidak lain adalah untuk menekan laju kasus COVID-19 di Bandar Lampung. "Ini saya lakukan untuk menekan angka COVID-19. Segala upaya kita lakukan, sudah kayak cina mabok aja saya," kata Herman.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, semua itu harus selalu disertai dengan doa kepada Allah SWT. "Semuanya tetap Allah yang ngatur, jadi harus selalu berdoa juga. Selain kita sudah berjuang dan berusaha agar masyarakat mematuhi 3M," pungkas Herman. (*)