News
·
22 April 2021 11:32

Gempa Getarkan Lampung 2 Kali Pagi Ini, BMKG: Tetap Tenang

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh
Gempa Getarkan Lampung 2 Kali Pagi Ini, BMKG: Tetap Tenang (624960)
Ilustrasi Gempa Bumi | Foto: Istimewa
Lampung Geh, Pesisir Barat - Gempa bumi berkekuatan 2.7 dan 3.5 Magnitudo getarkan Provinsi Lampung pagi tadi, lokasi gempa terjadi tepatnya di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat, Lampung, Kamis (22/3).
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan oleh BMKG Lampung melalui akun Instagramnya @infobmkglampung. Gempa bumi pertama berkekuatan 2.7 M terjadi sekitar pukul 04.47 WIB, lokasi gempa berpusat pada titik koordinat 4.91 LS - 103.95 BT atau 17 km arah Barat Laut, Lampung Barat dengan kedalaman 5 km.
Gempa Getarkan Lampung 2 Kali Pagi Ini, BMKG: Tetap Tenang (624961)
Gempa bumi 2.7 Magnitudo di Lampung Barat | Foto: BMKG Lampung
Selang 5 jam sekitar pukul 10.03 WIB, gempa bumi kedua dengan kekuatan lebih besar 3.5 M terjadi di wilayah Pesisir Barat, Lampung dengan titik koordinat 6.01 LS - 103.86 BT dan kedalaman 10 km.
Dengan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal yang diakibatkan oleh aktivitas sesar lokal di wilayah setempat.
Berdasarkan laporan dari masyarakat gempa bumi ini dirasakan di wilayah Liwa dengan skala intensitas II MMI atau yang dimaksud dengan gempa dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Namun sampai saat ini belum ada laporan kerusakan bangunan.
ADVERTISEMENT
BMKG mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Pastikan selalu infornasi yang didapat berasal dari sumber yang terpercaya. (*)