Pencarian populer

Hujan Deras Gorong-Gorong Jalan Hayam Wuruk Bandar Lampung Meluap

Air gorong-gorong yang meluap mengalir ke jalanan setelah hujan, Minggu (7/7) | Rafika Restiningtias/ Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Akibat hujan deras warga Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur mengeluhkan gorong-gorong yang meluap karena tersumbat, Senin (8/7).
ADVERTISEMENT
Hujan deras beberapa hari ini melanda Bandar Lampung, akibatnya beberapa daerah terendam air. Salah satunya berada di Jalan Hayam Wuruk dekat dengan SDN 2 Sawah Lama, gorong-gorong yang berfungsi mengalirkan air agar tidak terjadi genangan tersumbat oleh penumpukan sampah yang terbawa aliran air.
Warga Jalan Hayam Wuruk, M. Kusin menjelaskan gorong-gorong meluap diakibatkan sistem drainase yang buruk sehingga setiap hujan lebat mengakibatkan gorong-gorong tidak dapat mengalirkan air dengan lancar.
Setelah air surut sampah dan batu berantakan, Senin (8/7) | Rafika Restiningtias/ Lampung Geh
"Kalau hujan sering kejadian seperti ini, karena ada pipa ledeng dan penumpukan sampah yang nyangkut di selokan," jelasnya.
Menurutnya, belum ada penanganan dari instansi setempat yang menangani masalah tersebut, sehingga saat hujan deras melanda warga tetap merasakan dampak dari luapan air tersebut.
ADVERTISEMENT
"Belum ada penanganan dari pemerintah setempat, semoga ini cepat ditangani agar tidak menggangu lingkungan di sini," ungkapnya.
---
Laporan reporter Lampung Geh Rafika Restiningtias
Editor : M Adita Putra
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.83