Pencarian populer

Jumlah Pengemis Naik Saat Ramadan, Ini Kata Walikota Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Herman HN saat diwawancarai di Mall Pelayanan Publik Pemkot Bandar Lampung, Rabu (8/5) | Foto : Obbie Fernando/Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung - Mulai merebaknya jumlah pengemis saat bulan Ramadan tiba, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan melakukan penertiban.

"Ini perlu kita tertibkan melalui Satpol PP, biar tidak semaunya aja di Bandar Lampung," ujar Walikota Bandar Lampung Herman HN saat diwawancarai di Mall Pelayanan Publik Pemkot Bandar Lampung, Rabu (8/5).

Menurutnya, naiknya jumlah pengemis ini lantaran pengemis dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Kota Bandar Lampung.

"Ini kan datengnya dari mana-mana, biasanya dari luar Bandar Lampung juga pada kesini," imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung Paryanto menjelaskan bahwa operasi pengemis ini sudah dilakukan secara rutin sebelum bulan Ramadan.

"Kita melakukan operasi siang dan malam di jalan raya, itu lanjut terus," ungkapnya kepada Lampung Geh.

Setidaknya, 32 personil Satpol PP diterjunkan untuk melaksakan operasi pengemis pada bulan Ramadan ini.

"Kalau diturunkan pagi sekitar 12 personil, kalau malam 20 personil. Itu keliling saja, mereka biasanya ada di setiap lampu merah," jelas dia.

Prosedur Satpol PP saat melakukan operasi, sambung dia, apabila ada pengemis yang ditegur oleh anggota yang bertugas di lapangan dan masih membandel. Selanjutnya akan dilaporkan ke Kantor Satpol PP untuk dioperasi.

"Anggota setiap jam laporan terus itu, kalau setiap Ramadan memang meningkat pengemis ini, biasa musiman," terangnya.(*)

---

Laporan reporter Lampung Geh Obbie Fernando

Editor : M Adita Putra

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57