Pencarian populer

Kebakaran Ponpes di Bandar Lampung Diduga karena Korsleting Listrik

Sobri Narudin, selaku Ketua RT 02, Lingkungan 2, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung, saat diwawancarai awak media, Senin malam (15/7). (Foto: Obbie Fernando/Lampung Geh)
Lampung Geh, Bandar Lampung - Kebakaran melanda gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al-Hijrotul Munawawaroh di Jalan Purnawirawan, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung, Senin malam (15/7).
ADVERTISEMENT
Sobri Narudin, selaku Ketua RT 02, Lingkungan 2, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung, mengatakan kebakaran ini melahap beberapa bangunan gedung.
"Ini yang kebakar Asrama Putri, Ruang Masjelis, dan rumah kiainya. Kalau yang lagi dipadamin ini Aula," ujar Sobri, Senin (15/7).
Menurutnya, dugaan sementara penyebab kebakaran ini akibat arus pendek listrik. "Dugaannya arus pendek, Alhamdulilah enggak ada korban," lanjutnya.
Dalam penjelasannya, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.40 WIB. "Tadi kejadian sesudah salat Magrib, waktu lagi zikir tiba-tiba api sudah besar," ujarnya.
Setidaknya, 50 santri di Ponpes ini telah dievakuasi. "Ada 50-an santri pada pulang, waktu kejadian santri pada turun dari salat. Mereka salat di Ruang Majelis," pungkasnya.
Reporter: Obbie Fernando Editor: M Adita Putra
Suasana kebakaran di Ponpes Salafiyah Al-Hijrotul Munawawaroh di Jalan Purnawirawan, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung, Senin (15/7). (Foto: Obbie Fernando/Lampung Geh)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80