kumparan
KONTEN PUBLISHER
5 Maret 2019 14:01

Ketua KPK Hadiri Launching Aplikasi SIPPKD di Pemprov Lampung

WhatsApp Image 2019-03-05 at 13.44.03.jpeg
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo (batik cokelat, tengah) saat konferensi pers di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung | Foto : Obbie Fernando/Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo menghadiri peresmian (launching) Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung.
ADVERTISEMENT
Dalam konferensi persnya, Agus menuturkan bahwa dibentuknya aplikasi ini menggambarkan Indonesia akan menjadi negara yang maju lantaran mulai membuat suatu aplikasi berbasis teknologi.
"Maka kita berjuang bersama-sama untuk mewujudkan ini," katanya di konferensi pers yang digelar di Balai Keratun Pemprov Lampung, Selasa (5/3).
Agus menambahkan, aplikasi ini salah satu cara untuk agar adanya transparansi keuangan yang dikelola pemerintah baik pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
"SIPPKD itu salah satu cara untuk mengetahui data keuangan di setiap provinsi agar lebih bagus dan transparan. Pelan-pelan kita wujudkan di negara ini," jelas dia.
Dirinya mengharapkan, dengan dibentuknya sistem ini dapat dijalankan dengan baik dan dapat menurunkan angka kopursi di Indonesia.
"Karena satu rim kertas aja bisa dihitung di aplikasi itu. Logikanya kalau provinsi beli kan malah lebih murah karena belinya ribuan rim," tandasnya.(*)
ADVERTISEMENT
---
Laporan reporter Lampung Geh Obbie Fernando
Editor: Bery Decky Saputra
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan