kumparan
16 Feb 2019 10:00 WIB

Kunjungan ke Kodim Tuba, Danrem 043/Gatam : Prajurit Netral Pilpres

Komandan Korem 043/ Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi saat melakukan kunjungan ke Kodim 0426/ Tulang Bawang, Jumat (15/2) | Foto : Ist.
Lampunggeh.co.id, Lampunggeh - Melakukan kunjungan ke Kodim 0426/ Tulang Bawang, Komandan Korem 043/ Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi menekankan TNI netral pada pemilihan presiden dan legislatif 2019.
ADVERTISEMENT
Dengan didampingi Kasi Pers serta Kasi Ops Korem 043 dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj. Kedatangannya disambut hangat oleh Komandan Kodim 0426/Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, Bupati Tulang Bawang Winarti, serta Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi.
Dalam sambutannya, Danrem mengatakan dirinya sangat mengapresiasi bahwa Bupati Winarti yang menginginkan giat TNI Manunggal Membangun Kampung (TMMK) di wilayah Tulang Bawang.
"TMMK memang sudah menjadi porogram dari pusat. Di Korem Lampung, ada 4 Kodim yang mendapatkan giliran TMMK. Walaupun tidak ada program TMMK yang terjadwal untuk Kodim ini, bisa disiasati dengan karya bakti yang bekerja sama dengan pemerintah daerah," katanya dalam sambutan, Jumat (14/2).
Ia juga menyampaikan bahwa dirinya belum lama menjabat sebagai Danrem 043/ Gatam. Selain itu, dirinya mengimbau kepada jajaran agar menjauhi bahaya narkotika.
ADVERTISEMENT
"Hindari yang namanya narkoba, baik pengguna maupun pengedar itu hukumnya sama dan yang pastinya akan merusak diri kita, yang berimbas kepada keluarga kita," imbaunya.
Kepada para prajurit di Kodim 0426/ Tulang Bawang, imbuh dia, saya tekankan pada pemilu mendatang agar TNI tetap netral.
"Tahun 2019 ini adalah tahun politik, ingat untuk TNI adalah netral harga mati. Untuk ibu-ibu persit dan PNS gunakan hak suaranya sesuai dengan hati nuraninya," tekannya.
Danrem berharap, sinergitas yang sudah terjalin dan terbangun antara Kodim 0426/ Tulang Bawang dengan Pemda setempat agar terus berjalan baik.(*)
Laporan reporter Lampunggeh Obbie Fernando
Editor : M Adita Putra
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan