kumparan
15 Sep 2019 22:21 WIB

Mendapat Kartu Merah, Pelatih PSM Makassar Sebut Tim Kecewa

Konferensi pers postmatch laga BLFC vs PSM Makassar, Minggu (15/9), Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Bandar Lampung | Foto : Rafika Restiningtias/Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung- Imbang 1-1 hingga akhir, pelatih PSM Makassar sebut tim kecewa dengan kartu merah yang didapat pada pertandingan kali ini, Minggu (15/9) di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Bandar Lampung.
ADVERTISEMENT
Pelatih kesebelasan PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan pada babak pertama tim kesebelasannya dapat lebih unggul daripada Badak Lampung FC (BLFC), namun kartu merah mengubah permainan dari pemain PSM Makassar di babak kedua.
"Di babak pertama kita mengontrol permainan, pada saat kita memegang bola pemain BLFC berlari di belakang bola. Kita tidak menghadapi momen berbahaya dari BLFC di babak pertama, dan kartu merah tersebut mengubah permainan," paparnya.
Ia berharap pada pertandingan ini dapat membawa hasil yang baik, karena pertandingan sebelumnya kalah di kandang, namun tim merasa kecewa dengan kartu merah yang didapat pada hari ini.
"Tentu saja tim saya merasa kecewa hari ini, tanpa kartu merah itu kita percaya bahwa kita dapat membawa tiga poin kembali ke Makassar," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Namun, ia menerangkan tetap mengapresiasi kinerja tim yang berjuang hingga menit akhir untuk bertahan dan berusaha mencetak angka.
"Di babak kedua saya hanya dapat memberikan pujian bagi tim saya, mereka tunjukan mereka satu tim dan tunjukkan sampai menit terakhir," ungkapnya.
Sementara itu, Willem Jan Pluim juga mengatakan bangga dengan perjuangan tim pada pertandingan kali ini melawan BLFC, walaupun tidak dapat menang dalam pertandingan kali ini, timnya telah memberikan ekstra usaha namun keberuntungan tidak berpihak kepada timnya.
"Kita harus bangga kita berjuang di lapangan, biasanya kita memberikan 10 persen ekstra dari 100 persen usaha kita, hari ini kita beri 20 persen setelah kekalahan sebelumnya, namun kita tidak beruntung apalagi dengan kartu merah. Kita tetap optimis di pertandingan selanjutnya," jelas Pluim.
ADVERTISEMENT
----
Laporan reporter Lampung Geh Rafika Restiningtias
Editor : M Adita Putra
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan