News
·
23 Februari 2021 13:11

Pencurian Tabung Gas LPG di Lampung, Polisi: Niat Awal Tukar Tabung Gas Kosong

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh
Pencurian Tabung Gas LPG di Lampung, Polisi: Niat Awal Tukar Tabung Gas Kosong (153403)
Rumah dan Toko korban tindak pencurian di RT 1 LK 1 Kelurahan Perwata, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung. Selasa (23/2). | Foto : Bella Sardio/Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Polisi mengamankan diduga pelaku pencurian tabung gas LPG 3 kg sebanyak 1 tabung di Kelurahan Perwata, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung.
ADVERTISEMENT
Diketahui bahwa warga mengamankan pelaku setelah diduga telah melakukan tindak pencurian di toko milik warga Kelurahan Perwata.
Ketua RT setempat, Supinah (49), membenarkan kejadian yang telah menimpa warganya di RT 1 LK 1 tersebut.
"Awalnya, yang punya warung teriak maling. Langsung warga yang denger ke sana. Sempat kepukul tapi tidak sampai luka-luka gitu," ujar Supinah.
Keterangan Supinah, pelaku yang hanya seorang itu berawal dengan dugaan modus membeli tabung gas yang berisi.
"Dia bawa tabung gas kosong ditaruh di motor, terus dia ambil gas kosong dari toko dan dia bawa. Tapi udah ketahuan pemilik toko terus teriak dan dihadang warga pelakunya. Kemudian jatuh terus diamankan," tuturnya.
Pencurian Tabung Gas LPG di Lampung, Polisi: Niat Awal Tukar Tabung Gas Kosong (153404)
Supinah,Ketua RT 1 LK 1 Kelurahan Perwata, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung. Selasa (23/2). | Foto : Bella Sardio/Lampung Geh
Hasanudin, warga setempat juga mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sampai menjelang Maghrib. Saat ketahuan pelaku langsung diamankan di dalam rumah korban tersebut.
ADVERTISEMENT
"Nggak lama dari itu polisi datang dan bawa pelaku ke Polsek Teluk Betung Timur," tambahnya.
Panit 1 Reskrim Polsek Teluk Betung Timur, IPDA Cahyo membenarkan adanya pencurian tersebut dan pelaku telah diamankan di Polsek Teluk Betung Timur.
"Kronologinya, awal dapet laporan dari warga. Ada orang yang dicurigai melakukan tindak pidana pencurian. Setelah itu diamankan warga. Kemudian pihak kepolisian ke sana dan memang ada," terang IPDA Cahyo.
Pencurian Tabung Gas LPG di Lampung, Polisi: Niat Awal Tukar Tabung Gas Kosong (153405)
Kanit Reskrim Polsek Teluk Betung Timur, IPDA Cahyo saat dimintai keterangan pengamanan pelaku dugaan pencurian gas LPG, Selasa (23/2). | Foto : Bella Sardio/Lampung Geh
Pelaku sudah diamankan di Polsek Teluk Betung Timur. Telah dilakukan interogasi dan berkoordinasi dengan pemilik warung.
"Motifnya, kalo menurut keterangan pelaku berniat menukar tabung gas kosong jadi isi. Tetapi keterangannya uangnya hilang. Tapi juga yang dia ambil dari toko korban gas kosong. Di saat itu juga pemilik toko memergoki pelaku dan teriak. Kemudian warga mengamankan pelaku sebelum pihak kepolisian datang," jelasnya. (*)
ADVERTISEMENT