News
·
12 Agustus 2020 17:21

Pria Diduga Gangguan Jiwa Tiba-tiba Ditarik dari Pesawat Citilink di Lampung

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh!
Pria Diduga Gangguan Jiwa Tiba-tiba Ditarik dari Pesawat Citilink di Lampung (9195)
Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tiba-tiba ditarik dari dalam pesawat di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung, Rabu (12/8) | Foto: Istimewa
Lampung Geh, Bandar Lampung - Video seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tiba-tiba ditarik dari dalam pesawat beredar viral di media sosial (medsos) Instagram, Rabu (12/8).
ADVERTISEMENT
Peristiwa terjadi di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung. Dalam video berdurasi 30 detik itu memperilihatkan petugas keamanan bandara yang menarik pria berkaos hitam dari pintu samping pesawat.
Saat dikonfirmasi, Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Radin Inten II Lampung, M. Hendra Irawan, membenarkan terkait peristiwa tersebut.
"Personel keamanan Bandara Radin Inten II, Lampung pada hari ini mengamankan 1 orang yang diduga mengalami gangguan jiwa di pesawat baling-baling Citilink ATR 72-600 nomor registrasi PK-GJS," ungkapnya kepada Lampung Geh.
Hendra menerangkan, jika peristiwa tersebut terjadi pada pukul 07.20 WIB pagi tadi di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung.
"Itu dilakukan penanganan terhadap orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut dan sudah diserahkan kepada pihak berwajib," papar dia.
ADVERTISEMENT
Saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi mengenai kejadian ini. Menurutnya keamanan bandara selalu dipantau selama 24 jam.
"Kami juga melakukan peningkatan pengawasan terhadap prosedur keamanan guna dan memperketat aspek keamanan di bandara agar kejadian serupa tidak kembali berulang," katanya.
Namun pada pukul 08.56 WIB pesawat tersebut sudah take off menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.
"Sebelum take off juga dilakukan pengecekan teknis dan disinfeksi terhadap pesawat Citilink PK-GJS," pungkasnya.(*)