kumparan
14 Agustus 2019 17:40

Sejumlah Organisasi Keislaman Lampung Gelar Aksi Bela Palestina

Suasana orasi yang dilakukan beberapa organisasi keagamaan di Lampung di Tugu Adipura, Rabu (14/8) | Foto : Rafika Restiningtias/ Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung- Berbagai organisasi keagamaan di Lampung mengadakan aksi bela Palestina terhadap aksi penyerangan zionis di Masjid Al- Aqsha saat Idul Adha, Rabu (14/8) di Tugu Adipura Bandar Lampung.
ADVERTISEMENT
Dalam aksi bela Palestina tersebut diikuti oleh berbagai elemen keagamaan di antaranya, Pemuda Jamaah Muslimin Hizbullah, Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah, Aqsha Gorking Group Lampung, BEM Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur'an Abdullah Bin Mas'ud (STSQABM), dan Ukhuwah Alfatah Rescue.
Aksi bela Palestina ini dilakukan karena mengecam tindakan provokasi dan penyerangan terhadap umat Islam di Al- Aqsha pada saat Idul Adha 1440 lalu, dengan melakukan longmarch dari masjid Taqwa Tanjung Karang - Tugu Adipura.
Berbagai usia ikuti aksi bela Islam di Tugu Adipura, Rabu (14/8) | Foto : Rafika Restiningtias/ Lampung Geh
Ketua Pemuda Jamaah Muslimin Hizbullah, M Waliyullah mengatakan aksi ini merupakan seruan solidaritas umat muslim terhadap kepedulian pada Al-Aqsha.
"Kita sangat mengecam tindakan yang dilakukan zionis Israel, kami hadir untuk menyerukan kembali kepedulian kita terhadap Al Aqsha yang harus terus didengungkan," ujarnya.
Suasana aksi bela Palestina yang dilakukan oleh beberapa organisasi keagamaan di Lampung, Rabu (13/8) | Foto : Rafika Restiningtias/ Lampung Geh
Ia mengatakan ini isu utama yang menjadi perhatian utama bagi umat islam, hal ini perlu diserukan agar penduduk Lampung juga ikut tergerak.
ADVERTISEMENT
"Itu kecaman yang kita tolak keras, kami terus menyerukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Lampung, karena terbebasnya Al - Aqsha dapat mengikis kezaliman di dunia," ujarnya.
Ketua Pemuda Jamaah Muslimin Hizbullah, M Waliyullah saat diwawancarai, Rabu (14/8) | Foto : Rafika Restiningtias/ Lampung Geh
Ketua Al Aqsha Working Group, Rustam Efendi berharap semua elemen dapat bersatu untuk membantu pembebasan umat islam di Al Aqsha.
"Dengan cara ini semoga kaum muslimin tergugah untuk bersatu membela Al-Aqsha, juga dari pemerintah dengan informasi politiknya dapat menekan zionis Israel atas perbuatan mereka," paparnya.
----
Laporan reporter Lampung Geh Rafika Restiningtias Editor : Asa Nirwana
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan