News17 September 2020 17:37

Soal Penusukan Syekh Ali, Polisi: Lihat Sendiri, Tersangka Bisa Rekon Sesuai BAP

Konten Redaksi Lampung Geh
Soal Penusukan Syekh Ali, Polisi: Lihat Sendiri, Tersangka Bisa Rekon Sesuai BAP (304642)
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat diwawancarai awak media di Masjid Falahuddin, Kota Bandar Lampung, Kamis (17/9) | Foto: Syahwa Roza Hariqo/Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Satreskrim Polresta Bandar Lampung telah melaksanakan rekontruksi peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber di kediaman Tersangka Alpin Andrian (24) dan Masjid Falahuddin, Kota Bandar Lampung pada Kamis (17/9).
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan bahwa reka ulang ini dilakukan dengan 17 adegan yang berbeda-beda.
"Di dalam rekontruksi ini diperagakan dari pada 17 adegan dimana yang dituangkan tersangka dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pada saat kejadian dan penetapan tersangka," ungkapnya.
Pria yang akrab disapa Pandra ini menjelaskan jika dalam rekontruksi ini juga disaksikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bandar Lampung.
"Tersangka AA memang dalam keadaan sesuai apa yang dilakukan kejadian tersebut. Dari pertama masih komitmen bahwa motifnya selama ini tersangka melihat beberapa tayangan yang membuat hatinya tidak tenang dan terbayang-bayang Syekh Ali Jaber," papar dia.
Ditanya apakah dalam rekontruksi ini tersangka dalam keadaan sehat dan bisa memperagakan reka ulang sesuai dengan BAP, Pandra tidak berkomentar banyak.
ADVERTISEMENT
"Untuk membuktikan dia sehat atau tidak itu kewenangan dokter, tapi pada saat pemeriksaan apa yang dipertanyakan oleh penyidik dapat dijawab. Tadi kita lihat sendiri bahwa Tersangka AA tersebut dalam keadaan bisa melaksanakan apa yang sesuai dengan BAP," pungkasnya.(*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white