News
·
17 Januari 2020 0:16

Tak Sengaja Diberhentikan Polisi, 2 Pelaku Curanmor Bersenpi Ditangkap

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh
Tak Sengaja Diberhentikan Polisi, 2 Pelaku Curanmor Bersenpi Ditangkap (61148)
Kedua pelaku saat digelandang ke Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (16/1) | Foto: Satlantas Polresta Bandar Lampung
Lampung Geh, Bandar Lampung - Terpergok anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung saat melakukan pengaturan lalu lintas di simpang Urip Sumoharjo, dua pelaku curanmor bersenjata api rakitan diamankan, Kamis (16/1).
ADVERTISEMENT
Dua pelaku tersebut yaitu, Aditya Fajar Laksana (24) dan Tambrin (44) dimana keduanya merupakan warga Dusun II Bungkuk, Marga Sekampung, Lampung Timur.
Penangkapan itu bermula, saat kedua pelaku berboncengan mengendarai motor di Jalan Urip Sumoharjo. Ketika itu petugas yang sedang melaksanakan Pam Rawan sore di pertigaan antara Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Teuku Umar.
Kemudian petugas memberhentikan kendaraan pelaku lantaran tidak menggunakan plat nomor untuk diperiksa. Namun keduanya justru langsung melarikan diri dan meninggalkan kendaraannya.
Tak Sengaja Diberhentikan Polisi, 2 Pelaku Curanmor Bersenpi Ditangkap (61149)
Kedua pelaku saat digelandang ke Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (16/1) | Foto: Satlantas Polresta Bandar Lampung
Spontan, petugas segera mengejar dan dibantu warga untuk menangkap kedua pelaku yang diduga pelaku curanmor. Benar saja, dari saku pelaku diamankan barang bukti berupa 1 pucuk senjata api rakitan berisi 3 butir amunisi aktif, 10 buah kunci T yang diduga akan digunakan untuk melakukan pencurian sepeda motor.
ADVERTISEMENT
Akhirnya petugas membawa pelaku ke Mapolresta Bandar Lampung beserta barang bukti lain yaitu 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku, 3 buah kunci motor duplikat, dan 2 buah handphone untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
Mengenai hal itu, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya, mengatakan bahwa kedua pelaku tersebut ditangkap saat berniat akan mencuri sepeda motor di wilayah Kota Bandar Lampung.
"Ini pelaku curanmor yang akan melakukan aksinya di Jalan Urip Sumoharjo, di sini dapat kita lihat betapa pentingnya pengaturan arus lalu lintas di sore hari," ujarnya kepada awak media.
Ketika ditangkap serta dilakukan penggeledahan, pelaku menyimpan alat-alat untuk mencuri motor dan sebuah senjata api rakitan.
"Setelah kita lakukan penggeledahan, ternyata banyak sekali kita temukan kunci T yang dipakai untuk melakukan curanmor. Juga kita temukan senjata api rakitan beserta amunisi di dalamnya, dan senpinya sulit untuk dibuka," paparnya.
ADVERTISEMENT
Atas peristiwa ini, pihaknya akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk mencari pelaku-pelaku lain yang diduga masih berkeliaran di Kota Bandar Lampung.
"Pasti akan kita kembangkan ini, karena saya yakin ini bukan pelaku sendiri tetapi masih ada teman-temannya," pungkasnya.(*)