News
·
22 November 2020 19:34

Video Diduga Polwan Polres Mesuji Nyabu, Ini Kata Kabid Humas Polda Lampung

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh
Video Diduga Polwan Polres Mesuji Nyabu, Ini Kata Kabid Humas Polda Lampung (14317)
Tangkapan layar dalam video diduga anggota Polwan Polres Mesuji asik menggunakan narkoba | Foto : Istimewa
Lampung Geh, Bandar Lampung - Beredar video yang diduga seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Kabupaten Mesuji yang sedang asik menggunakan narkoba, Minggu (22/11)
ADVERTISEMENT
Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi Lampung Geh. Pandra, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa oknum Polwan dalam video tersebut merupakan anggota yang berprestasi. Diketahui, oknum Polwan tersebut adalah Kepala Unit Satres Narkoba Polres Mesuji.
"Oknum anggota Aiptu DN merupakan anggota kita yang berprestasi dalam mengungkap kasus narkoba. Namun dia juga tersandung narkoba," ujar Pandra.
Pandra mengungkapkan, bahwa DN diamankan sekitar tiga atau empat hari yang lalu. Namun tidak mengatakan dimana detail dimana lokasi DN ditangkap. Yang bersangkutan, yakni DN saat ini telah dibebastugaskan dari jabatanya.
"Bidang Propam Polda Lampung telah memerintahkan kepada Kapolres Mesuji AKBP Alim untuk menonaktifkan Aiptu DN yang selama ini menjabat sebagai Kanit Satres Narkoba Polres Mesuji," jelas Pandra.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Aiptu DN telah ditahan dan menjalani pemeriksaan intensif di Bidpropam Polda Lampung. "Saat ini, DN masih menjalani pemeriksaan secara komprehensif di Bidang Propam Polda Lampung," kata Pandra.
Kabid Humas menerangkan bahwa tertangkapnya Aiptu DN, berkat program pengawasan internal yang diinisiasi oleh Polda Lampung melalui Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto.
"Polda Lampung senantiasa mengedepankan penegakan hukum baik eksternal ataupun internal. Dimana pengawasan internal ini dilakukan Bid Propam, yang diperintahkan melakukan penegakan ketertiban dan kedisiplinan atau yang kita sebut Operasi Gaktiplin. Dalam Operasi Gaktiplin, pengawasan dilakukan terhadap anggota Polda Lampung dan Polres jajaran dalam hal P4GN," pungkasnya. (*)