kumparan
25 Jun 2018 8:42 WIB

Timsel KPU di Sumbar, Taufik: Saya Sudah Mundur dari 'Pro-Jokowi'

Langkan.id, Pariaman - Anggota tim seleksi (timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat Wilayah 1 (Kota Pariaman dan Kota Padangpanjang), Taufik, membantah dirinya disebut masih tercatat sebagai Ketua DPC Pro-Jokowi (Projo) Kota Pariaman.
ADVERTISEMENT
"Sebenarnya isu yang dihembuskan ini sudah saya klarifikasi ke KPU RI, dan KPU RI pun juga telah membantahnya ke publik melalui pemberitaan yang telah beredar," ujar Taufik saat di hubungi Langkan.id, Minggu (24/6).
Taufik mengatakan tudingan yang dialamatkan anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade kepada dirinya tidak benar. Taufik menegaskan dirinya sudah lama mundur dari keanggotaan Projo Kota Pariaman.
"Saya sudah melepaskan jabatan sebagai ketua DPC Projo Kota Pariaman sejak bulan Desember 2017. Waktu itu saya mundur dari pengurusan Projo karena ingin mengikuti seleksi komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi," katanya.
Kata Taufik, tim seleksi penyelenggara pemilu haruslah bersikap netral dan melepaskan kepentingan dari berbagai organisasi yang melekat dalam dirinya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan ada pengurus ormas Pro-Jokowi (Projo) di tim seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum untuk Kota Pariaman dan Padang Panjang serta komisioner KPUD Padang Pariaman terpilih.
Anggota Timsel KPU yang disebut Andre Rosiade adalah Taufik. Dia menurut Andre menjabat Ketua DPC Projo Kota Pariaman.
"KPU RI ternyata memilih anggota Timsel KPUD yang merupakan tim sukses dan pendukung Presiden Jokowi (Projo),” ujar Andre dalam keterangannya kepada Langkan.id, Minggu (24/6). (Almurfi Syofyan)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan