Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Beragam Cita Rasa Rendang dari Payakumbuh, Sumatera Barat

Rendang Iris milik usaha Rendang Gadih

Langkan.id, Payakumbuh - Sebagian besar orang Indonesia pastinya sudah tak asing lagi dengan rendang, salah satu kuliner khas dari Minangkabau. Kaya akan rasa rempah dan bumbu, membuat rendang memiliki rasa yang begitu lezat. Sehingga tak mengherankan jika rendang dinobatkan sebagai kuliner terlezat di dunia.

Nah, tepatnya di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, terdapat sebuah usaha yang bergerak di bidang kuliner rendang. Payakumbuh memang sudah dikenal sebagai daerah sentral produksi rendang yang dijual dalam skala nasional maupun internasional. Ternyata, rendang di Payakumbuh ini tidak hanya memiliki satu rasa yang biasanya menggunakan bahan daging sapi.

Hal itu lah yang disajikan oleh Rendang Gadih, salah satu brand kuliner rendang di Payakumbuh. Dari dapur Rendang Gadih, terdapat 13 rasa rendang yang menggunakan berbagai bahan.

Menurut owner Rendang Gadih, Hj. Aswida, beragam rasa rendang yang diproduksi tentunya tidak terlepas dari keinginan serta selera konsumen. Bisa dikatakan Rendang Gadih melahirkan rasa rendang yang cocok untuk lidah masyarakat di Indonesia dan juga luar negeri.

Ada pun 13 rasa rendang yang disajikan oleh Rendang Gadih yaitu rendang iris, ayam, belut, daun kelor, jengkol, nangka, pakis, pare, paru sapi, singkong, suir jamur, suir sapi, dan rendang tumbuk.

"Biasanya kan rendang itu cuma dari daging sapi, tapi kalau di Rendang Gadih, banyak bahan yang bisa digunakan. Ini semua berdasarkan pemesanan, kalau enak dimakan, kita jual, kalau tidak kita tolak pesannya. Karena memang rendang ini tidak sembarang bisa menggunakan bahannya, rasa pedas dan lainnya harus ada. Kalau yang saya jual itu, semuanya dipastikan enak," ujar Aswida, Sabtu (6/7).

Nah, berikut ini ulasan dari beberapa menu di Rendang Gadih yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menu makan di rumah.

  1. Rendang Ayam

Rendang Ayam milik usaha Rendang Gadih

Rendang ayam ini memiliki rasa yang khas dan agak pedas ketimbang rendang daging. Disarankan untuk menikmati rendang ayam ini di hari pertama saat dibeli, karena rasa bumbu yang meresap ke dalam daging ayam sangat terasa.

  1. Rendang Jengkol

Rendang jengkol milik usaha Rendang Gadih

Rendang jengkol disebut-sebut rendang yang paling disukai oleh konsumen yang datang dari luar daerah Sumatera Barat. Perpaduan rasa jengkol dengan bumbu rendang, membuat Rendang Gadih turut memproduksinya.

  1. Rendang Singkong

Rendang singkong milik usaha Rendang Gadih

Berbeda pula dengan rendang singkong ini, ada rasa gurih-gurih saat mencicipinya. Meskipun terbilang tidak memiliki daging, tapi rendang singkong dinilai penikmat rendang cocok untuk jadi cemilan atau pun menggunakan sepiring nasi hangat.

  1. Rendang Suir Jamur

Rendang suir jamur milik usaha Rendang Gadih

Adanya rendang suir jamur ini, karena di Kota Payakumbuh juga terdapat kampung jamur. Oleh sebab itu sangat mudah untuk memperoleh jamur tiram putih. Rendang suir jamur itu terbilang unik, karena selain ada rasa pedas di bumbu rendang, rasa jamur tiram putih yang terbilang memiliki rasa kenyal. Rendang suir jamur cukup lezat untuk dinikmati.

Kini Rendang Gadih telah mampu menjual berbagai produk rendangnya di Indonesia, dan juga telah memenuhi pasar internasional seperti beberapa negara di Eropa dan juga ke Negara Australia, Malaysia, dan lainnya. Sistem penjualannya dapat dilihat di situs belanja online dan di berbagai media sosial. (M. Hendra)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.54