kumparan
18 Feb 2019 15:37 WIB

Berpacu di Imigrasi Agam Run 2019

Peserta Imigrasi Agam Run 2019 melintasi pesawahan. (Istimewa)
Langkan.id, Agam- Imigrasi Agam Run 2019 sukses digelar. Sebanyak 1.350 pelari berpacu sepanjang 9,9 kilometer.
ADVERTISEMENT
Peserta disuguhi bentangan alam yang indah dan sejuk di Kabupaten Agam. Melewati pesawahan yang berada di kaki Gunung Marapi.
Lomba lari ini dimulai dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam. Kemudian berlari ke Lasi Baso, Jalan Biaro-Lasi, Istana Rakyat Selaras Alam, dan kembali ke kantor Imigrasi.
Para peserta terbagi dari 3 kategori, ASN Kemenkumham se Indonesia, umum dan pelajar se Sumatera Barat. Mereka berpacu mencapai waktu tercepat setelah dilepas Bupati Agam Indra Catri, untuk memperebutkan total hadiah sebesarp Rp 69 juta.
Video
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Dani Cahyadi mengatakan, Imigrasi Agam Run 2019 ini mendapatkan animo positif dari seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan melimpahnya peserta di pelbagai kategori.
ADVERTISEMENT
"Kegiatan ini pertama kali kami gelar. Para peserta pun antusias," ujar Dani yang juga Ketua Panitia Imigrasi Agam Run 2019.
Bupati Agam Indra Catri mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, sebagai penjawantahan dari misi Kabupaten Agam ke depan.
"Arti penting dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan posistif yang memiliki multiefek. Sebagai contoh pelaksanaan kegiatan Imigrasi Agam Run ini selain sebagai sarana olahraga, wisata dan merekatkan silaturrahmi masyarakat Agam dengan sanak saudara yang berasal dari kabupaten dan kota lainya," ujarnya.
Bupati Agam Indra Catri dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Dani Cahyadi. (Istimewa)
Imigrasi Agam Run 2019 yang bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Agam ini, juga digabungkan dengan kegiatan Millenial Road Safety Festival oleh Polresta Bukittinggi. Sebagai bentuk sinergi positif antara Kantor Imigrasi Agam, Pemkab Agam dan Polresta Bukittinggi. (Inforial)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan