• 0

PUBLISHER STORY

Bulog Impor 31 Ton Daging Kerbau ke Sumatera Barat

Bulog Impor 31 Ton Daging Kerbau ke Sumatera Barat




Langkan.id, Padang - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sumatera Barat akan mendatangkan 31 ton daging kerbau beku untuk kebutuhan selama Ramadhan hingga Lebaran nanti. Daging kerbau impor itu dijual lebih murah dibandingkan daging sapi di pasaran.
"Jadi kalau masyarakat hanya punya dana tipis bisa beli daging kerbau beku ke Bulog. Karena memang terget pasar kita adalah masyarakat menengah ke bawah," kata Kepala Bulog Divre Sumbar Suharto Djabar di Padang, Kamis 17 Mei 2018.
Daging kerbau impor itu nantinya akan dijual Rp 80 ribu per kilogram. Sedangkan harga daging sapi di pasaran berkisar Rp 120 ribu.
"Daging beku itu akan tiba bertahap, per tahapnya akan sampai 14 ton, dan disebarkan di sejumlah daerah di Sumbar," imbuhnya.
Suharto menjelaskan, daging yang diimpor dari India dan Australia itu merupakan daging kerbau ternakan, bukan kerbau pekerja yang digunakan untuk pedati atau semacamnya. Rasa daging kerbau impor itu juga mirip dengan daging sapi di pasaran.
"Yang pasitnya daging beku itu proses pemotongannya dilakukan sesuai syariat Islam dan tentunya halal. Lalu, daging beku kerbau itu juga sehat untuk konsumsi," ujarnya.
Bulog akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sebelum daging kerbau itu dipasarkan. Hal itu dilakukan untuk meyakinkan masyarakat tentang keamanan daging impor tersebut.
"Tentu kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu. Supaya nanti masyarakat tidak merasa aneh untuk mengkonsumsi daging kerbau," pungkasnya. (M. Hendra)

Daging kerbauImporSumatera BaratBulogBisnis

presentation
500

Baca Lainnya