kumparan
KONTEN PUBLISHER
12 Juli 2018 16:10

Bunga Raflesia Arnoldi Ditemukan di Bukittinggi

Langkan.id, Padang - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bukittinggi, Sumatera Barat menemukan bunga jenis Raflesia Arnoldi, mekar di Ngarai Sawah yang berada di wilayah Ngarai Sianok, Bukittinggi.
ADVERTISEMENT
Petugas Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi Yusril mengatakan bunga itu ditemukan ketika Dinas Lingkungan Hidup melakukan survey untuk acara Saka Kalpataru Rabu 12 Juli 2018 sekitar pukul 14.00 Wib siang tadi.
"Saya belum bisa memastikan jenis apa bunga Raflesianya. Tapi ada kemungkinan bunga itu adalah jenis Raflesia Arnoldi," katanya, Kamis (12/7/2018).
Ia menceritakan ketika dalam perjalanan yang melintasi kawasan Ngarai Sawah, bunga itu tengah dikerubungi lalat dan sedang mekar sempurna. Lokasi tumbuhnya pun, tidak jauh dari Sungai Batang Sianok.
Bunga itu hanya ditemukan tumbuh satu saja di sekitar lokasi tersebut. Setelah menemukan bunga itu, petugas DLH melaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bukittinggi. Kini bunga itu tengah disurvey oleh BKSDA di wilayah Ngarai Sianok, Bukittinggi. (KP/H)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan