News
·
23 Juli 2021 10:09
·
waktu baca 2 menit

Bye Corona! Pemko Padang Targetkan Vaksinasi 70 Persen Hingga Desember 2021

Konten ini diproduksi oleh langkan
Bye Corona! Pemko Padang Targetkan Vaksinasi 70 Persen Hingga Desember 2021 (811635)
searchPerbesar
Proses vaksinasi gotong royong untuk karyawan Perusahaan Sika Indonesia di Cileungsi, Bogor. Foto: Sika
Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menargetkan vaksinasi terhadap warganya mencapai 70 persen dari jumlah penduduk saat ini hingga Desember 2021.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan saat ini gerakan vaksinasi adalah sebuah harapan, agar Kota Padang bisa keluar dan terlepas darri wabah virus Corona yang panjang ini.
"Jadi salah satu cara untuk mengantisipasi penularan lebih luas, Pemko Padang menggencarkan vaksinasi untuk membentuk kekebalan masyarakat, baik itu pribadi maupun secara kelompok," katanya, Jumat 23 Juli 2021.
Untuk itu Feri berharap sampai Desember nanti, ditargetkan 70% masyarakat Kota Padang sudah divaksin. Artinya pandemi pun berangsur berakhir. Karena masyarakat di Padang telah memiliki kekebalan tubuh dari penularan virus.
"Perlahan-lahan bisa dipastikan kita akan bisa keluar dari pandemi COVID-19,” sebut Kadinkes.
Feri pun mengakui saat ini untuk COVID-19 varian Delta telah ditemukan di Padang. Varian Delta perlu untuk jadi perhatian, karena memiliki cara penularan yang cepat bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
Melihat pada kasus positif COVID-19 di Kota Padang selalu stabil namun kondisi angka yang cukup tinggi. Artinya hampir rata-rata 400 orang terjangkit COVID-19 per hari. Bahkan ada sampai mendekati 600 orang.
“Oleh karena itu, kami menghimbau masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan. Karena yang paling penting itu adalah pakai masker dengan benar. Bahkan sekarang memang sudah dianjurkan memakai masker dua lapis,” tutupnya.