News
·
15 September 2021 19:18
·
waktu baca 2 menit

Demo Gubernur Sumbar Soal Penanganan COVID-19, Mahasiswa: Akhiri PPKM di Padang

Konten ini diproduksi oleh langkan
Demo Gubernur Sumbar Soal Penanganan COVID-19, Mahasiswa: Akhiri PPKM di Padang (862293)
searchPerbesar
Ratusan mahasiswa menggelar aksi demo di depan Kantor Gubenur Sumatera Barat di Padang, Rabu 15 September 2021. Foto: Langkan/Kumparan
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat menggelar aksi demo di depan kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu 15 September 2021.
ADVERTISEMENT
Para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini menuntut kejelasan status PPKM di Padang dan mengkritisi masih rendahnya vaksinasi COVID-19 di Sumatera Barat.
"Dulu pak gubernur bilang ingin menjadikan Sumatera Barat madani, tapi sekarang malah jadi Sumatera Barat pandemi," kata salah seorang orator, Afrizon, Rabu 15 September 2021.
Ratusan ini menilai Pemprov Sumatera Barat belum maksimal dalam penanggulangan COVID-19. Seperti halnya, PPKM di Padang yang malah terus berada di Level 4, pada secara situasi dan kondisi Padang terlihat baik-baik saja.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
“Di Sumbar sampai saat ini belum ada kejelasan informasi. Kita contoh di Padang, apakah di Padang PPKM level 4 atau bagaimana,” sebutnya.
Para pendemo juga meminta tidak ada lagi perpanjangan PPKM di wilayah Sumatera Barat.
ADVERTISEMENT
Namun dalam aksi ini, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi tidak bisa menemui para mahasiswa itu, karena tengah berada di luar daerah.
Tapi yang datang mewakili untuk menemui ratusan mahasiswa itu adalah Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Sumatera Barat.
Aksi demo alisan BEM SB ini berlangsung tertib, kendati di kawal oleh puluhan aparat kepolisian.