kumparan
6 Juni 2018 17:14

Dishub Terapkan Sistem Satu Arah di Pantai Air Manis Saat Libur Lebaran

Langkan.id, Padang - Dinas Perhubungan Kota Padang akan melakukan rekayasa lalu lintas di objek wisata Pantai Air Manis, Padang selama libur lebaran 2018. Sistem satu arah akan diterapkan untuk menghindari kemacetan akibat kepadatan kendaraan.
ADVERTISEMENT
"Kalau tidak diberlakukan jalur satu arah ini, maka mustahil untuk tidak terjadi kemacetan. Apalagi libur lebaran pada tahun ini tergolong lama. Diprediksi pengunjung dari sumatera barat maupun dari provinsi lain ramai mengunjungi pantai tersebut," ujar Sekretaris Dishub Kota Padang, Yudi Indra Sani kepada Langkan.id Rabu 6 Juni 2018.
Menurut Yudi, dengan sistem jalur satu arah ini, maka seluruh kendaraan pengunjung menuju Pantai Air Manis harus masuk lewat jalan baru Gunung Padang. Sedangkan bagi kendaraan pengunjung yang meninggalkan Pantai Air Manis harus melewati jalur biasa yang tembus ke Jalan Raya Mata Air.
"Untuk menghindari pengendara nakal, Dishub juga bakal menempatkan petugas di titik-titik menuju dan keluar dari Pantai Air Manis tersebut. Dan di Pantai Air Manis sendiri, dishub juga mendirikan posko," katanya.
ADVERTISEMENT
Disisi lain, untuk mengantisipasi menjamurnya parkir liar di sejumlah tempat wisata seperti di Pantai Padang dan Pantai Air Manis, Dinas Perhubungan sudah menyiapkan tempat-tempat parkir resmi yang langsung dibawah naungannya.
"Di Pantai Padang, kami sudah siapkan lahan parkir di dekat Danau Cimpago dan Jalan Diponegoro. Di tempat tersebut bisa menampung hingga 100 bus pariwisata. Sedangkan di Pantai Air Manis, kami mengarahkan pengendara untuk parkir di lahan parkir milik Pemko," pungkasnya. (Almurfi Syofyan)
foto: @soalpadang
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan