• 1

PUBLISHER STORY

Zulkifli Hasan Akan Pecat Ketua DPD PAN di Sumbar yang Dukung Jokowi

Zulkifli Hasan Akan Pecat Ketua DPD PAN di Sumbar yang Dukung Jokowi


Langkan.id, Padang - Menyikapi keikutsertaan Ketua DPD PAN Pesisir Selatan Hendrajoni, dalam 10 kepala daerah di Sumatera Barat yang menyatakan mendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat, Ali Mukhni, mengatakan yang bersangkutan telah lama diminta diganti oleh Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan.
Ali mengatakan, jika dirinya menghargai sikap politik yang diambil Hendrajoni mendukung salah satu pasangan Cawapres RI. Langkah selanjutnya, dirinya akan membicarakan hal tersebut dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.
"Dulu Ketua DPD PAN Pesisir Selatan ini sudah dua kali dipanggil Ketum PAN Zulkifli Hasan, termasuk soal istrinya (Lisda Rawdha) yang maju dengan partai Nasdem untuk DPR RI. Bahkan saat pertemuannya dengan Zulkifli Hasan, Ketum (Zulkifli Hasan) minta Hendrjoni diganti," bebernya, Rabu (19/9).
Ali Mukhni juga membenarkan, Hendrajoni telah mengonfirmasikan tentang langkah yang diambilnya itu, sebelum mengambil sikap mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan di momen usai menghadiri pelantikan Bupati Sawahlunto di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Senin (18/9), Hendrajoni juga sudah menandatangani pernyataan dukungan tersebut bersama Bupati dan Wali Kota lainnya.
"Beliau sempat pindah duduk dekat saya supaya saya ikut tanda tangan. Namun saya menolak, saya menghargai sikap kawan-kawan kepala daerah lainnya," sebutnya.
Sebelumnya, ada 10 Bupati dan Wali Kota di Sumatera Barat yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yakni Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Solok Gusmal, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Walikota Solok Zul Elfian. (M Hendra)

Pilpres 2019Sumatera BaratPANZulkifli Hasan

presentation
500

Baca Lainnya