kumparan
search-gray
News10 Mei 2018 0:30

Hari Kedua Pencarian, Kapal KM Harapan Bersama Belum Ditemukan

Konten Redaksi Langkan
Langkan.id, Padang- Pencarian terhadap kapal KM Harapan Bersama yang hilang kontak di perairan Mentawai sejak Senin siang kemarin, masih terus dilakukan.
ADVERTISEMENT
“Hari kedua ini sudah kami mulai pencarian sejak pukul 06.00 pagi, namun masih nihil dan pencarian telah kaminhentikan sejak pukul 19.00 malam tadi,” ujar Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal saat dihubungi Langkan.id, Rabu 9 Mei 2018.
Kata Akmal, pencarian di hari kedua ini menggunakan kapal SAR yakni KN SAR Yudhistira 227 Padang, dan KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai.
“Kedua kapal SAR ini, menginap di Dermaga Meileppet, besok pagi pukul 06.00 WIB, kami mulai lagi pencarian,” ujarnya.
Akmal mengatakan, kedua kapal SAR tersebut masing-masingnya bergerak ke 4 titik koordinat area pencarian, dan juga telah melakukan koordinasi dengan Stasiun Radio Pantai (SROP) untuk mendapatkan informasi tambahan.
"Kami, menginfokan kepada kapal-kapal yang sedang berlayar apabila ada melihat Kapal dengan Lambung KM. Harapan Bersama agar segera memberikan informasi," katanya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, KM Harapan Bersama dikabarkan hilang kontak oleh pemilik kapal Andreas kepada Kantor SAR Mentawai Senin (7/5) setelah satu jam meninggalkan Dermaga Meileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Kapal pengangkut barang KM Harapan Bersama yang terbuat dari kayu tersebut diketahui membawa Kopran dan Enau. Terdapat 7 anak buah kapal (ABK) didalam kapal tersebut dengan kapten kapal bernama Zalnuddin. (Almurfi Syofyan)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white