kumparan
19 Maret 2019 19:34

Harimau Kembali Terkam 10 Ekor Kambing di Sijunjung

Jejak harimau di Nagari Unggan Sijunjung.jpg
Jejak kaki harimau Sumatera di Nagari Unggan, Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung. (Istimewa)
Langkan.id, Padang- Harimau Sumatera kembali masuk ke pemukiman warga di Nagari Unggan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Harimau menerkam 10 ekor kambing milik masyarakat sepekan terakhir.
ADVERTISEMENT
Harimau Sumatera itu juga dikabarkan telah menerkam beberapa anjing yang berkeliaran di Nagari Unggan. Sebelumnya pada bulan Februari, harimau Sumatera ini juga menampakkan diri dan menerkam 4 ekor kambing.
"Iya, sepekan ini harimau sumatera kembali masuk ke permukiman warga. Kambing warga sudah banyak diterkam, ada sekitar 10 ekor, ada juga anjing. Lokasi harimau ini muncul berbeda dari yang pertama, berjarak sekitar 4 kilometer," ujar Wali Nagari Unggan Radial, dihubungi langkan.id, Selasa (19/3).
Radial menyebutkan masyarakat di Nagari Unggan sangat ketakutan untuk beraktivitas. Ronda yang dilakukan setiap malam pun berhenti.
"Was-was iya, malam hari masyarakat tidak ada beraktivitas di luar rumah. Ya karena masyarakat takut dengan munculnya harimau ini," kata dia.
ADVERTISEMENT
Kepala Resor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Sijunjung Zulmi Gusrul mengatakan, pihaknya telah memasang perangkap yang berisikan kambing untuk memancing harimau. Pemasangan perangkap diletakkan di lokasi awal munculnya harimau.
"Kemarin perangkap yang kami letakkan di lokasi pertama dipindahkan ke lokasi munculnya harimau yang kedua ini. Sampai sekarang baru itu. Sebelumnya udah dilakukan dengan pengusiran dengan bunyi-bunyian," kata Zulmi. (Irwanda)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan