Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Hujan Lebat, Banjir Landa Kawasan Jondul Padang

Banjir melanda kawasan Jondul Rawang Timur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. (M. Hendra)

Langkan.id, Padang- Banjir melanda Jondul Rawang Timur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, akibat tingginya intensitas hujan, Selasa 5 Maret 2019.

Salah seorang warga setempat, Boby mengatakan, banjir yang menggenangi Jondul Rawang Timur itu, akibat tingginya intensitas hujan yang turun sejak subuh tadi. Jondul Rawang merupakan salah satu daerah rawan banjir di Kota Padang.

"Sejak subuh tadi air sudah naik di Jondul Rawang, saat ini kondisi sepinggang orang dewasa. Anak sekolah mesti bawa kantong untuk melindungi peralatan belajarnya agar tidak basah untuk pulang ke rumah," katanya, Selasa 5 Maret 2019.

Menurutnya, banjir yang demikian sudah biasa bagi mereka, karena kawasan daerah ini memang menjadi lumbung nya banjir di Padang, disaat hujan turun dengan intensitas lebat.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Minangkabau Yudha Nugraha mengatakan, cuaca hujan masih terjadi dengan intensitas sedang-lebat di daerah-daerah Sumatera Barat seperti di Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Padangpanjang, dan Kabupaten Solok.

Hujan dengan intensitas ringan-sedang juga terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pesisir Selatan, yang diperkirakan akan terjadi hingga sore hari.

"Memang di bulan Maret ini mulai memasuki musim hujan. Untuk saat ini kondisi hujan yang tengah melanda wilayah Sumatera Barat diperkirakan akan terjadi hingga tiga hari ke depan," ujarnya. (M. Hendra)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22