• 1

PUBLISHER STORY

Jembatan Penyeberangan Rusak, Warga Lengayang Sumbar Gunakan Rakit

Jembatan Penyeberangan Rusak, Warga Lengayang Sumbar Gunakan Rakit


Langkan.id, Padang - Masyarakat Kampung Nyiur Gading, Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terpaksa memanfaatkan rakit untuk menyeberangi sungai setelah jembatan darurat yang dibangun pemerintah setempat rusak.
Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, jembatan darurat itu putus sejak Sabtu (4/8). Akibatnya, warga harus menggunakan rakit untuk menyeberangi sungai hingga saat ini.
"Pada 27 Februari 2018 lalu, jembatan ini juga pernah putus akibat terjangan air sungai. Sudah diperbaiki, tapi rusak lagi," kata warga setempat, Eri, Senin (13/8).
Camat Lengayang, Zoni Eldo, membenarkan kondisi tersebut. Menurutnya, jembatan itu sudah satu minggu diterjang air sungai dan saat ini pihaknya bersama warga berinisiatif melakukan gotong royong untuk memperbaikinya.
Meski ada jalan alternatif yang bisa dilalui, namun jarak yang perlu ditempuh warga lebih jauh. Sedangkan jembatan yang rusak tersebut merupakan akses terdekat yang dilalui warga sekitar.
"Sebenarnya ada dua alternatif, tidak hanya jembatan darurat ini saja. Satu jalan ke Ganting Kubang dan satu lagi ke Kapau. Sedikit agak jauh, tadi sudah kami lakukan gotong royong dan insyallah akan segera bisa dilalui," ucap Zoni.
Dia mengatakan, jembatan darurat tersebut dibuat karena sedang pengerjaan jembatan utama. Namun, karena kondisi pembangunan terkendala dan belum selesai, maka warga memanfaatan jembatan darurat tersebut. (KP/H)

NewsInfrastrukturSumatera BaratKementerian PUPRPadang

presentation
500

Baca Lainnya