kumparan
14 Apr 2019 19:33 WIB

Kantor Pos Padang Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Kantor Pos Padang, Sumatera Barat, telah mulai melakukan distribusi logistik Pemilu 2019 di kawasan Kota Padang. (Anto Jambak/Langkan.id)
Langkan.id, Padang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat, hari ini Minggu 14 April 2019, mulai mendistribusikan logistik pemilu. Logistik berupa kotak suara, bilik suara, serta logistik TPS lainnya.
ADVERTISEMENT
Proses dimulai dari Kantor POS Padang, dan dibawa ke kantor kelurahan di lima Daerah Pemilihan. Kegiatan tampak dibuka Walikota Mahyeldi Ansharullah.
Kepala Kantor POS Padang, Sartono, mengatakan, total logistik yang didistribusikan diantaranya, 12.260 kotak suara, 9.808 bilik suara, dan 2.452 logistik lainnya.
"Untuk armada ada 12 unit truk, 3 unit mobil box. Untuk menjalankan ini dibentuk 21 satgas. Kalau bongkar muat, ada 40 orang," ungkapnya.
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, para perangkat dapat menjalankan tugas itu secara profesional dan dengan kualitas yang baik.
"Ini berkaitan dengan urusan negara, agenda demokrasi, maka sepantasnya bekerja secara proposional. Dengan kualitas terbaik, harus terjamin," ungkapnya.
Menurutnya, meski penyelenggaraan pemilu dilakukan oleh KPU dan diawasi Bawaslu, namun secara prinsip, katanya merupakan tanggungjawab kepala daerah menyukseskannya.
ADVERTISEMENT
"Semua perangkat harus mempedomani SOP yang berlaku. Untuk infrastruktur jalan, Insya Allah sudah baik," katanya.
Sementara itu, Kasat Intel Polresta Padang, Kompol Jon Hendri mengatakan, untuk satu armada pihaknya menjaga dengan dua personel.
"Total hari ini ada 30 personel. Belum termasuk dari perwiranya," pungkasnya. (Anto Jambak/M)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan