Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Kapolda Sumbar Bentuk Tim Dalami Penyebab Kebakaran Pasar Lubuk Alung

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal tinjau kebakaran di Pasar Lubuk Alung.
Langkan.id, Padang- Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal perintahkan Direkorat Reserse Kriminal Umum untuk menyelidiki kebakaran Pasar Lubuk Alung, Padang Pariaman, pada Kamis malam (11/7) lalu.
ADVERTISEMENT
“Saya sudah perintahkan Ditreskrimum untuk membentuk tim mendalami penyebab kebakaran ini,” ujarnya Minggu (14/7).
Sebanyak 150 kios di Pasar Lubuk Alung hangus terbakar dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB itu.
Ratusan kios itu terdiri dari berbagai pedagang yang berjualan di Pasar Lubuk Alung. Mereka dari pedagang pakaian, kuliner, kasur, hingga salon.
Penanggungjawab Pasar Lubuk Alung, Jhonserli Datuk Marajo mengatakan, dari 150 kios yang terbakar, tak seberapa barang dagangan milik pedagang yang berhasil diselamatkan.
Kata dia, beberapa kios milik pedagang saat kejadian sedang tutup. Para pedagang tahu setelah api sudah berkobar besar. Sehingga tak dapat lagi menyelamatkan barang-barang di dalam kios.
“Kalau dari beberapa yang melihat, api muncul di kios salon yang berada di tengah itu. Memang kios salon ini sedang tutup. Nah setelah api hidup di sana (kios salon) baru api semakin membesar,” kata Jhonserli kepada langgam.id
ADVERTISEMENT
Jhonserli tidak bisa merinci berapa luas area yang menjadi lokasi kebakaran. Begitupun untuk total kerugian. Sebab hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (Irwanda)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80