kumparan
KONTEN PUBLISHER
10 Agustus 2019 11:17

Kota Padang Akan Sembelih 7.000 Hewan Kurban Saat Idul Adha 1440 H

Hewan Kurban.jpg
Ilustrasi Pria Memotong Daging Kurban Foto: Shutterstock
Langkan.id, Padang - Kota Padang, Sumatera Barat akan menyembelih sebanyak 7.407 hewan kurban saat Idul Adha 1440 hijriyah.
ADVERTISEMENT
Hewan kurban tersebut, terdiri dari 6.703 ekor sapi dan 704 ekor kambing.
Kepala Bagian Humas Kota Padang, Edi Dharma menyebutkan, jumlah tersebut belum terhitung secara keseluruhan. "Data yang kita kumpulkan hingga saat ini, jumlah hewan kurban itu sebanyak 7.407," ujarnya, Sabtu (10/8).
Dikatakan Edi, masih ada beberapa kelurahan yang belum masuk datanya. "Masih ada data yang belum masuk dari beberapa kelurahan, ada juga datanta belum lengkap. Jumlah saat ini, belum termasuk juga data penambahan jumlah hewan kurban," jelasnya.
Sebanyak 7.407 hewa kurban yang akan disembelih tersebut, kata Edi, juga belum termasuk data kurban dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta swasta yang juga melakukan pemotongan hewan kurban sendiri.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, pusat pelaksanaan salat Idul Adha 1440 H, akan dipusatkan di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Minggu (11/8).
"Pusat pelaksanaan salat Idul Adha di Kota Padang, itu di RTH Imam Bonjol. Sedangkan untuk yang berkurban di Masjid Nurul Imam, pemotongan hewan kurban dilaksanakan, Senin (12/8)," katanya. (Zulfikar)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan