Pencarian populer
PUBLISHER STORY

KPU Sumbar Prioritaskan Distribusi Logistik ke Daerah Terjauh

Dok Kumparan

Langkan.id, Padang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat kebut distribusi logistik, di sejumlah daerah terjauh dan terluas yang ada di Sumatera Barat. Pendistribusian telah dilakukan sejak Minggu 14 April 2019.

"Distribusi logistik pokok sebagian besar sudah dikirim ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebagian besar. Fokus distribusi daerah terjauh dan luas dan banyak TPS-nya dan pada umumnya sudah jalan," ujar Komisioner KPU Sumatera Barat, Izwaryani, kepada langkan.id, Senin (15/4).

Sampai saat ini, kata dia, sebagain pengiriman distribusi logistik pemilu tersisa hanya di daerah terdekat. Ditargetkan distribusi logistik rampung sehari sebelum pencoblosan.

"Jadi tinggal sebagian kecil yang belum di kota-kota terdekat belum seperti Pariaman, Bukittinggi, Padang Panjang itu nanti tanggal 16 April saja atau H-1. Hari ini fokus daerah terjauh dan luas dan banyak TPS-nya dulu," kata dia.

Izwaryani mengungkapkan jumlah TPS yang ada di Sumatera Barat mencapai 16.703 yang tersebar di seluruh daerah Kabupaten dan Kota. Namun untuk jumlah TPS yang belum mendapat logistik pihak KPU belum merinci.

Dalam distribusi logistik, kata Izwaryani, KPU Sumatera Barat mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Mekanisme pengiriman dalam satu kendaraan truk dijaga satu personil dari kepolisian. (Irwanda)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: