Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Lion Air Delay 9 Jam di Padang, AP II: Ada Getaran Tak Wajar di Mesin

Langkan.id, Padang- Executive General Manager PT Angkasa Pura II cabang Bandara Internasional Minangkabau, Dwi Ananda Wicaksana, mengatakan pesawat Lion Air JT-310 batal berangkat karena ada kerusakan di bagian mesin.

"Pihak maskapai menyebutkan dengan istilah technical engine vibrate atau munculnya getaran tak wajar dari mesin," ujar Dwi Ananda, Kamis (1/11).

Pesawat Lion Air JT-310 seharusnya diberangkatkan pada pukul 10.40 WIB, Kamis 1 November 2018. Namun, karena mengalami kerusakan, pesawat delay hingga 9 jam.

Akhirnya para penumpang diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air lainnya dengan nomor penerbangan JT-354. Penumpang boarding pada pukul 19.25 WIB.

"Tipe Lion Air JT-310 adalah Boeing 737 900 ER dengan jumlah penumpang 200 orang," ujarnya.

Lion Air. (Foto: Wikimedia Commons)

Menurut Dwi, Lion Air sudah memenuhi kewajiban sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 tahun 2015, tentang Penanganan Keterlambatan Penerbangan (Delay Management) pada Badan Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal di Indonesia. Lion Air telah membayarkan kompensasi berupa ganti rugi sebesar Rp 300 ribu, karena keterlambatannya masuk dalam kategori 5, yakni lebih dari 240 menit.

Hal tersebut dibenarkan salah satu penumpang, Mardefni Zainir. Menurut dia, Lion Air sudah memberikan kompensasi sebesar Rp 300 ribu kepada para penumpang atas keterlambatan keberangkatan.

Langkan sudah beberapa kali menghubungi manajemen Lion Air cabang Padang. Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak manajemen belum memberikan keterangan. (Irwanda)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57