kumparan
17 Januari 2020 0:18

Mahasiswi di Sumbar Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Oknum Dosen

cmao2hrtsxaephdgshjf.jpg
Ilustrasi pelecehan seksual (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Kasus pelecehan seksual yang dialami seorang mahasiswi di perguruan tinggi di Sumatera Barat mencuat. Korban diketahui diperlakukan tindakan tak senonoh oleh dosennya sendiri.
ADVERTISEMENT
Kasus ini diketahui setelah adanya laporan korban ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat. Laporan itu teregistrasi tanggal 15 Januari 2020 dengan nomor: LP/17/I/2020/SPKT-BR.
Adanya laporan kasus pelecehan seksual ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Ia menyebutkan, laporan telah diterima dan akan ditindaklanjuti.
"Nanti setelah laporan itu masuk kami teruskan ke fungsi yang berwenang menanggani," kata Satake Bayu dihubungi Langkan.id, Kamis (16/1).
Satake Bayu mengungkapkan, dalam kasus pelecehan seksual tersebut akan ditanggani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum). "Yang jelas lapor ini tentu ditindaklanjuti," kata dia.
Ia mengatakan, setelah pihaknya menindaklanjuti akan dilakukan pemanggilan terhadap saksi korban. Termasuk, terhadap terlapor untuk dimintai keterangan.
ADVERTISEMENT
"Kami minta bersabar, karena ini kasus asusila. Kami pasti akan menindaklanjuti laporan korban," tuturnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan