News
·
4 Oktober 2020 11:29

Niat Mencari Potensi Wisata Alam, 84 Warga Lima Puluh Kota Malah Hilang di Hutan

Konten ini diproduksi oleh langkan
Niat Mencari Potensi Wisata Alam, 84 Warga Lima Puluh Kota Malah Hilang di Hutan (160907)
Ilustrasi wisatawan berperahu melintasi hutan hujan dengan perahu Foto: Shutter Stock
Sebanyak 84 warga Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar) dilaporkan hilang di dalam hutan. Para warga yang mayoritas para remaja ini tak kunjung kembali saat mencari potensi wisata alam.
ADVERTISEMENT
Pos Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lima Puluh Kota hingga Minggu (4/10) masih melakukan proses pencarian terhadap warga yang hilang tersebut. Sebelumnya, para remaja ini dilaporkan tak kunjung kembali sejak Sabtu (3/10) sore.
"Mereka ini naik ke dalam hutan melalui wilayah Suayan, Kecamatan Akabiluri, Kabupaten Lima Puluh Kota. Mereka ini dua rombongan untuk mencari potensi wisata alam," ujar Komandan Pos Kantor Pencarian dan Pertolongan Lima Puluh Kota, Robi Saputra dihubungi langkan.id, Minggu (4/10).
Robi menyebutkan, rombongan ini sebelumnya telah diperingati oleh pihak jorong (desa) setempat. Namun rombongan ini tetap bersikeras untuk melanjutkan perjalanan, padahal kondisi sudah mulai gelap.
"Total mereka ini 84 orang menurut keterangan kepala jorong, karena saat itu dia absen. Semuanya berasal dari Lima Puluh Kota, masuk ke hutan ini mencari potensi wisata alam lalu akan tembus ke Tilatang Kamang, Kabupaten Agam," katanya.
ADVERTISEMENT
Pos Kantor Pencarian dan Pertolongan Lima Puluh Kota mengawali proses pencarian akan memasuki hutan melalui Tilatang Kamang, Kabupaten Agam. Namun sampai saat ini, belum ada tanda-tanda titik keberadaan rombongan tersebut.