kumparan
9 Nov 2018 19:53 WIB

Pebalap Afrika Selatan Juara Etape 6

Langkan.id, Padnag- Pebalap Afrika Selatan Clint Hendrick menjuarai etape 6 Tour de Singkarak 2018, Jumat 9 November 2018. Pebalap dari Bike AID Team itu mencatatkan waktu 02:33:42 dengan jarak tempuh 105 kilometer.
ADVERTISEMENT
Clint masuk finis dibayang-bayangi 2 pebalap lainnya, Edgar Nieto dari Spanyol yang berada di urutan kedua dan posisi ketiga Bolor‐Erdene Enkhtaivan dari Ningxia Sports Lottery Livall Cycling.
Clint mengatakan sangat senang atas prestasi yang diraihnya di etape 6 ini. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti ajang balap sepeda internasional yang digelar sejak 2009.
"Kemenangan ini memotivasi saya untuk meraih kemenangan pada 2 etape lagi," ujarnya.
Namun, Clint belum mampu merebut rompi kuning, yang masih dikuasi pebalap Australia Jesse Ewart. Pebalap dari Sapura Cycling Team Malaysia ini membukukan waktu 22:29:49.
Sedangkan, Oleksandr Polivoda Ningxia Sports Lottery Livall Cycling Team, berhasil mempertahankan rompi green dengan 36 poin.
Persaingan sengit terjadi dalam perebutan raja tanjakan. Pebalap Philippines Jonel Carcueva G4G berhasil rebut rompi polkadot dari Marcelo Felipe dari 7 Eleven- Cliqq Road Bike Philippines dengan 28 poin.
ADVERTISEMENT
Muhammad Abdurrohman dari KFC masih menjadi pebalap Indonesia tercepat hingga etape 6 ini dengan catatan waktu 22:30:34. Dia dibayang-bayangi rekan setimnya, Abdul Soleh dengan selisih waktu 1 menit 29 detik.
Wali Kota Payakumbuh Rizal Palepi mengatakan warganya sangat antusias menyaksikan Tour de Singkarak. Buktinya masyarakat memadati kawasan finis yang berada di Ngalau Indah.
"Kita sebenarnya sangat menginginkan Grand Opening itu di Payakumbuh. Tapi kita keterbatasan hotel. Mungkin ini yang perlu kita upayakan, supaya kita mampu menjadi tuan rumah di etape pertama," ujarnya.
Sebanayak 83 pebalap yang tersisa melanjutkan balapan di etape 6 Tour de Singkarak. Mereka berpacu dari Lapangan Merdeka Kota Solok menuju Ngalau Indah Kota Payakumbuh. (M. Hendra)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan