kumparan
12 Nov 2018 7:48 WIB

Pebalap Australia Juara Tour de Singkarak 2018

Langkan.id, Padang - Pebalap Australia, Jesse Ewart, menjuarai lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2018. Pebalap Sapura Cycling Team ini menyelesaikan 8 etape dengan catatan waktu 31:19:48.
ADVERTISEMENT
Posisi kedua diraih pebalap, Jerman Holler Nikodemus, dengan selisih waktu 10 detik. Sementara itu, juara ketiga diraih pebalap Laos, Ariya Phounsavath, dengan catatan waktu 31:20:04.
Jesse baru mampu merebut yellow jersey pada etape 3. Dia berhasil mempertahankan hingga etape terakhir.
"Saya sangat senang dengan capaian prestasi ini. Karena memang saya tidak menyangka akan bisa jadi pebalap terbaik di Tour de Singkarak 2018," katanya, Minggu (11/11).
Kata dia, semua rute di 8 etape cukup menantang. Terutama di Kelok 44 dan Kelok 9.
Sedangkan raja tanjakan dinobatkan kepada pebalap Ukraina, Oleksandi Polivoda. Dia berhasil mempertahankan jersey polkadot sejak etape 7 setelah mengoleksi 67 poin.
Oleksandi juga dinobatkan sebagai raja sprint. Berdasarkan catatan, dia telah mengoleksi 60 poin.
ADVERTISEMENT
Pebalap KFC Team, Abdul Soleh, menjadi pebalap Indonesia tercepat dengan catatan waktu 31:22:36. Dia berhasil merebut rompi merah putih dari rekan setimnya, Mohammlad Abdurrohman, dengan selisih waktu 3 menit 32 detik.
Klasemen akhir tim, dikuasai Thailand Continental Cycling Team dengan catatan waktu 94:04:56. Posisi kedua ditempati Bike Aid dari Jerman dengan selisih waktu 34 detik.
Sebelumnya, etape 8 dijuarai pebalap Nicodemus Holler dari BIKE AID Jerman dengan catatan waktu 16:01:42. Dia disusul rekan setimnya Lucas Carstensen di urutan kedua.
Etape terakhir ini menempuh jarak 158 kilometer. Pebalap menempuh jalur balapan dari Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan menuju Pantai Kata Kota Pariaman. (M. Hendra)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan