Pencarian populer
PUBLISHER STORY
News

Pemko Payakumbuh Bangun Sentra Randang

Langkan.id, Padang- Pemerintah Kota Payakumbuh sedang membangun Sentra Randang untuk mendukung brand baru kota itu, yakni Payakumbuh City of Randang.

Sentra Randang ini ditargetkan meningkatkan kualitas produk, efisiensi, efektifitas dan memperluas jaringan pemasaran randang. Targer produksinya mencapai 3.200 kilogram randang per hari.

"Sentra ini akan menjadi pusat penampung, produksi dan pemasaran randang untuk memenuhi kebutuan dalam dan luar negeri. Awal tahun ini kami targetkan untuk beroperasi," ujar Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Rabu 19 Desember 2018.

Riza mengatakan, Sentra Randang ini juga akan menggunakan tekonologi Retouch, yang berasal dari Jerman.

Kata dia, teknologi Retouch ini akan memelihara standar komposisi, kualitas dan cita rasa randang. Termasuk melakukan kemasan (packaging) secara modern yang bisa diterima pasar internasional.

"Teknologi ini akan membantu kita dalam memenuhi standar kualitas internasional," ujarnya.

Menurutnya, Sentra Randang akan memberikan pelayanan dan solusi permasalahan yang dibutuhkan masyarakat, khususnya Industri Kecil dan Menangah randang.

Kata Riza, Payakumbuh memiliki 37 Industri Kecil dan Menengah (IKM) randang. Malah, di antara IKM tersebut telah memiliki brand yang dikenal mancanegara, seperti di Malaysia.

"Sentra Randang dibangun untuk mengayomi IKM rendang di Kota Payakumbuh karena; daya saing IKM randang masih rendah karena standarisasi rendang belum tercapai," ujarnya.

Riza mengakui permintaan randang dari para pengusaha Indonesia, Timur Tengah, Eropa dan Amerika sudah banyak.

Kata dia, peluang untuk menduniakan randang hingga ke pelosok dunia. Randang tidak hanya masakan yang berada di zona transaksi antara rumah makan Minang dengan pembeli. Tetapi sudah menjadi makanan big eksport.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: