News
·
2 November 2020 15:27

Perahu yang Ditumpangi 5 Orang Nelayan Mentawai Kecelakaan, 1 Meninggal

Konten ini diproduksi oleh langkan
Perahu yang Ditumpangi 5 Orang Nelayan Mentawai Kecelakaan, 1 Meninggal (263910)
Ilustrasi. Foto: thinkstok
Seorang nelayan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, ditemukan meninggal dunia setelah dilaporkan hilang dua hari sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Penyebab hilangnya nelayan tersebut, setelah perahu yang dibawanya mengalami kecelakaan saat menjaring udang bersama empat rekannya di Dusun Kautek, Desa Muaro, Kecamatan Sikakap, Mentawai.
Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai, Akmal, mengatakan, akibat dari kejadian itu empat di antara lima orang nelayan selamat, satu korban meninggal dunia.
"Korban meninggal bernama Rolasta Sabelau (34) ditemukan pada Sabtu (31/10/2020) kemarin. Sementara empat lainnya yang selamat yakni, Sudirman (45), Imur (38), Rianto (34), dan Jumer (20/L)," jelasnya, Senin 2 November 2020.
Akmal menyebutkan Tim SAR Gabungan bersama masyarakat menemukan korban dalam keadaan meninggal pada pukul 08.55 WIB di sekitar Pulau Siruso 500 meter dari posisi terakhir yang diketahui yakni 6,8 Nautical Mile dan Radial 224° dari Dermaga Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai
ADVERTISEMENT
Dalam pencarian ini, Tim SAR dibantu Babinsa Kodim, Kepolisian Air (Polair), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Kamla TNI AL, Koramil, Polsek, Kecamatan, dan masyarakat. (Ahmad)