Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Polda Sumbar Bantah Cuitan Tak Kawal Kampanye Prabowo di Padang

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi. (Irwanda/Langkan.id)

Langkan.id, Padang - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) membantah tudingan mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Johannes Suryo Prabowo, yang menyebutkan Polri tidak mengawal kampanye calon presiden Prabowo hingga usai di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa (2/4).

Pernyataan JS Prabowo itu ditulis melalui akun Twitter-nya, @marierteman.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Syamsi, mengatakan informasi JS Prabowo tidak tepat. Polda Sumbar mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan kampanye terbuka capres nomor urut 02 Prabowo hingga selesai.

"(Cuitan JS Prabowo) itu enggak benar. Intinya capres dan cawapres itu sudah melekat pengawal VVIP (very very important person), sudah diberlakukan. Jadi setiap capres dan cawapres ke mana saja sudah dilakukan pengawalan," kata Syamsi kepada langkan.id, Kamis (4/4).

Syamsi mengatakan, pengawalan telah dilakukan sejak Prabowo tiba di Bandara Internasional Minangkabau hingga menuju lokasi kampanye di kawasan Danau Cimpago Padang. Bahkan usai kegiatan kampanye, pengawalan kembali dilakukan hingga ke bandara.

"Iya kami kawal (balik ke bandara). Secara keseluruhan waktu kampanye personel yang dikerahkan dalam pengamanan itu Polda Sumbar backup mencapai 622 personel ditambah dengan personel Polresta Padang," ujarnya.

Sebelumnya, JS Prabowo dalam cuitannya menyebut, Polri tidak mengawal kampanye Prabowo Subianto hingga selesai. JS Prabowo juga menyebutkan 3 pesawat tempur Sukhoi menghalangi pesawat yang ditumpangi Prabowo saat akan melakukan kampanye terbuka di Purwokerto. Pernyataan orang dekat Prabowo itu juga telah dibantah TNI AU bahwa itu tidak benar. (Irwanda)

Berikut cuitan lengkap JS Prabowo di Twitter-nya:

Info,

Saat akan menuju Purwokerto (1/4) pesawat yang ditumpangi @prabowo aborted take off krn saat akan take off diujung runway melintas 3 jet tempur.

Pengaduan resmi + CVR akan disampaikan kepada dirjen perhubungan udara.

Tgl 2/4 selesai kampanye di Sumbar tidak dikawal Polri. Itu saja

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23