kumparan
15 Mei 2019 16:05 WIB

Polda Sumbar Kirim 400 Anggota Brimob ke Jakarta

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal (di tengah). (Dok Langkan.id)
Langkan.id, Padang- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mengerahkan ratusan personel Brimob dan Sabhara ke Jakarta untuk mengamankan pengumuman hasil Pilpres 2019. Pengerahan personel di daerah ini sesuai permintaan Mabes Polri.
ADVERTISEMENT
"Kami kirim kekuatan 4 satuan setingkat kompi (SSK) personel Brimob dan satu SSK personel Sabahra. Para personel melakukan pengaman penetapan," ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal di Mapolda Sumbar, Rabu (15/5).
Satu SSK berjumlah 100 personel dengan artian Polda Sumbar mengerahkan 400 personel Brimob dan 100 personel Sabhara. Para personel yang terlibat pengamanan akan ditarik kembali ke daerah apabila kondisi di Jakarta aman.
Fakhrizal mengatakan, anggota Brimob sudah diberangkatkan sepekan yang lalu. Sedangkan anggota Sabhara baru akan diberangkatkan pada 17 Mei 2019.
"Sampai nanti selesai setelah dinyatakan situasi aman, pasukan penebalan di Jakarta akan ditarik ke daerah masing-masing," ujarnya.
Ia mengatakan, pengerahan Brimob ke Jakaarta tidak berpengarh terhadap kondisi keamanan di Sumbar, karena relatif aman dan kondusif.
ADVERTISEMENT
"(Pengaruh pengaman di Padang) tidak karena daerah kita kondusif. Makanya karena kondusif diminta pengamanan untuk di Jakarta," katanya. (Irwanda)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan