News
·
9 Mei 2021 8:47

Polresta Padang Tangkap Pelaku Pencurian Televisi yang Tengah Asyik Bermain Game

Konten ini diproduksi oleh langkan
Polresta Padang Tangkap Pelaku Pencurian Televisi yang Tengah Asyik Bermain Game (92886)
Ilustrasi pencuri. Foto: SHUTTERSTOCK
Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Sumatera Barat, berhasil membekuk seorang pelaku pencurian satu unit televisi di salah satu toko di Kecamatan Lubuk Begalung. Pelaku ditangkap ketika tengah asyik bermain game di warnet.
ADVERTISEMENT
Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan pelaku merupakan seorang pemuda berinisial D yang masih berusia 18 tahun. D diketahui mencuri satu unit televisi di sebuah toko, ketika aksinya terekam kamera pengawas atau CCTV.
"Kita mendapat laporan RJ pemilik toko melalui bukti rekaman CCTV. Kita langsung bergerak, dan ternyata pelaku kita tangkap di warnet yang ketika itu tengah bermain game pada Jumat 7 Mei 2021 kemarin," katanya, Minggu 9 Mei 2021.
Rico menjelaskan, aksi pencurian dilakukan D di saat RJ dan istrinya pergi meninggalkan toko mereka untuk berbuka puasa di luar. Saat mereka pulang, pintu kamar sudah dalam keadaan terbuka dari posisi sebelumnya dikunci.
Namun berkat adanya rekaman CCTV itulah, korban mengetahui pelaku keluar dari bagian belakang kedai dengan menenteng televisi. Mereka kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polresta Padang.
ADVERTISEMENT
Saat ini polisi telah menahan D di Polresta Padang beserta barang bukti berupa televisi yang diduga hasil curian. Kerugian yang diderita korban akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp3,4 juta.