Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Presiden Jokowi Bakal Resmikan Rusun Pesantren Prof Dr Hamka di Padang

Langkan.id, Padang- Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan rumah susun di Kampus II Pesantren Prof. Dr. Hamka yang terletak di Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Senin 21 Mei 2018.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pemerintah ingin mendorong pesantren sebagai pusat pengembangan karakter bangsa.

“Pesantren adalah model pendidikan terbaik dalam pembentukan karakter bangsa, melalui pendidikan yang diajarkan di dalamnya,” ujarnya.

Kata Moeldoko, anak-anak muda digembleng mentalnya di pondok pesantren. Diajak untuk berkembang dan mengenali dirinya, yang akan bermanfaat bagi kehidupan mereka di masa datang.

Proses pembangunan rumah susun bagi santriwati sebanyak 216 orang itu telah selesai. Rumah susun 3 tingkat ini dilengkapi dengan 108 unit tempat tidur bertingkat dan 108 unit lemari pakaian yang terbuat dari kayu.

Penyelesaian pembangunan rumah susun yang dinilai relatif cepat ini merupakan perintah Presiden Jokowi, agar dapat meningkatkan kenyamanan para santri yang mondok dan menuntut ilmu di pesantren tersebut. Pembangunan rumah susun juga merupakan bagian dari penataan lingkungan.

Rumah susun ini dibangun dengan tipe barak. Setiap lantai terdiri atas unit-unit berukuran kecil sebanyak 14 unit yang dapat menampung 28 santri, dan 2 unit besar yang dapat menampung 44 santri, sehingga setiap lantai dapat diisi oleh 72 santri.

Ketua Yayasan Wawasan Islam Indonesia sebagai pengelola Pondok Pesantren Prof.Dr. Hamka, Jasrial, mengatakan berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan berupa rumah susun ini, sehingga bermanfaat bagi proses pendidikan di pondok pesantren.

“Rusun Ponpes Prof. DR. Hamka akan diperuntukkan bagi santriwati. Rusun ini akan digunakan setelah diresmikan bersama dengan gedung SMP, SMA dan Masjid,” jelasnya.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22