Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Ribuan Warga Sumbar Gelar Aksi Damai Bela Palestina

Langkan.id, Padang- Ribuan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumbar Peduli Palestina menggelar aksi damai bela Palestina. Aksi itu dipusatkan di depan kantor Gubernur Sumatera Barat, Jalan Sudirman Padang, Minggu 13 Mei 2018.

Aksi damai itu dilatarbelakangi oleh sikap Amerika Serikat yang memindahkan Kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Al Quds. Massa memulai aksinya sekitar pukul 13.00WIB, dengan berkumpul di halaman mesjid Nurul Iman Padang.

Mereka lalu melakukan long march menuju kantor gubernur sambil membawa bendera Palestina serta berbagai spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap Pelestina.

Ketua Ikadi Sumbar Urwatul Wusqa mengatakan aksi damai ini di lakukan sebagai bentuk solidaritas kemerdekaan terhadap Pelestina serta penolakan terhadap pemindahan kedubes Amerika dari Tel Aviv ke Al Quds.

"Aksi damai ini kita lakukan untuk Solidaritas Kemerdekaan Palestina, kita aksi damai, kita tolak pemindahan kedubes tersebut, Allahu Akbar," kata Urwatul dalam orasinya.

Wusqa juga mengatakan aksi-aksi seperti ini akan terus ada sampai kemerdekaan Palestina benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Palestina itu sendiri. Massa meminta Pemprov Sumbar juga mendukung langkah itu.

"Jika ada yang bertanya sampai kapan aksi ini akan berlangsung, sampai kemerdekaan Palestina benar-benar terjadi dan bebas dari kaum-kaum Zionis Israel. Gubernur sebagai kepala pemerintahan tertinggi di Sumbar, harus memberikan dukungannya terhadap Palestina dan dapat menyampaikannya ke pusat,"ujarnya. (Almurfi Syofyan)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23