kumparan
9 Nov 2018 0:06 WIB

Ryah Cavanagh dari Australia Juarai Etape 5 Tour de Singkarak

Langkan.id, Padang- Pebalap Australia, Ryan Cavanagh, menjuarai etape 5 Tour de Singkarak 2018. Pebalap dari St. George Continental Cycling Team itu mencatatkan waktu 4 jam 7 detik, setelah menempuh jarak 161,4 kilometer.
ADVERTISEMENT
Ryan disusul pebalap Nur Amirull Fakhruddin Mazuki dari Terengganu Cycling Team di posisi kedua dan Rustam Lim dari tim 7 Eleven- Cliqq Road Bike Philippines di urutan ketiga. Antara finish satu, dua, dan tiga hanya berbeda beberapa detik saja, karena jarak di antara ketiga pebalap itu cukup dekat.
Sedangkan, Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team masih mendominasi klasemen sementara hingga etape 5 ini dengan catatan waktu 19:52:54. Jesse masih berhasil mempertahankan yellow jersey.
Pebalap Australia ini dibayang-bayangi pebalap Laos Ariya Phounsavath dari Thailand Continental Cycling Team dengan selisih waktu 2 detik.
Namun, Jesse gagal mempertahankan polkadot jersey. Raja tanjakan dinobatkan kepada Marcelo Felipe dari 7 Eleven- Cliqq Road Bike Philippines.
ADVERTISEMENT
Begitu juga dengan green jersey yang akhirnya lepas dari Jesse pada etape 5 ini. Raja sprint diserahkan ke Oleksandr Polivoda dari Ningxia Sports Lottery Livall Cycling Team dengan 36 poin.
Sementara itu, Muhammad Abdurrahmah dari KFC Team masih dinobatkan sebagai pebalap Indonesia tercepat dengan catatan waktu 19:53:59. Dia kembali mendapatkan rompi merah putih.
Sebelumnya, 91 pebalap yang masih tersisa melanjutkan balapan di etape 5 Tour de Singkarak 2018 dari Kabupaten Lima Puluh Kota menuju Kabupaten Pasaman. Rute etape 5 ini mengalami perubahan karena adanya banjir di kawasan Jalan Batu Balang, Kabupaten Lima Puluh Kota.
Perubahan rute ini juga memangkas jarak tempuh pebalap. Dari 170,5 kilometer menjadi 161,4 kilometer. (M. Hendra)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan