Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Satu Korban Minibus Masuk Jurang PLTA Agam Ditemukan Meninggal Dunia

Basarnas mencari korban minibus masuk jurang di PLTA Agam.

Langkan.id, Padang- Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Limapuluh Kota berhasil menemukan 1 korban yang hilang usai terjunnya minibus ke jurang sedalam 20 meter di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Koordinasi Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra mengatakan korban yang diketahui bernama Mulyanti (57) ditemukan sejauh 20 kilometer dari titik lokasi jatuhnya minibus. Korban ditemukan meninggal dunia di aliran Batang Agam, Selasa (11/6)

“Siang ini ditemukan, sekitar pukul 12.00 WIB,” kata Robi Selasa (11/6).

Mulyanti adalah satu dari dua korban yang hilang pasca-minibus Innova warna putih bernomor polisi BA 1751 BP jatuh ke jurang pada Minggu (9/6/2019) malam pukul 22.30 WIB. Sedangkan satu korban lainnya atas nama Deva (6) masih belum ditemukan.

“Ya korban yang ditemukan ini memang neneknya, sedangkan cucunya atas nama Deva belum ditemukan,” kata Robi.

Menurut Robi, hingga kini pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya. Semua tim dikerahkan dalam proses pencarian hingga menyisir puluhan kilometer di aliran Sungai Batang Agam.

“Kendala Alhamdulillah mungkin tidak ada, karena cuaca cukup mendukung. Aliran sungai juga tidak begitu keruh. Kami upayakan terus melakukan pencarian agar korban berusia enam tahun ini dapat ditemukan,” ujarnya.

Seperti diketahui, minibus tersebut berisikan sebanyak 10 penumpang. Sejak Senin (10/6/2019) dinihari telah delapan korban dievakuasi petugas dari dasar jurang. para korban yang sudah dievakuasi adalah Rasyid Akbar (17), Yesi Novita (40), Khairan (9), Putri Hidayah (11), Intan (23), M. Alvin (19) dan Syafril (60) serta Putri (7) yang dilaporkan meninggal dunia.

Selain delapan penumpang tersebut, juga ada warga yang jadi korban luka saat membantu evakuasi, sebelum tim Basarnas datang. Warga tersebut, Asril (40) juga sudah dibawa ke rumah sakit.

Dengan ditemukannya satu korban ini, sehingga dalam kecelakaan tersebut jumlah korban meninggal menjadi dua orang. (Irwanda)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32